Ternyata, Gibran Belum Pamit ke PDIP Saat Ikut Rapimnas Golkar

Reporter : Danny

Optika.id - Politikus PDIP, Deddy Yevri Sitorus mengatakan sejauh ini, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka belum pamit ke PDIP untuk menghadiri Rapimnas Golkar. Dalam rapimnas tersebut, Partai Golkar menetapkan Gibran menjadi bakal cawapres dari Partai Golkar untuk mendampingi Prabowo di Pilpres 2024.

"Enggak ada pamitan," ujar Deddy saat dihubungi wartawan, Sabtu (21/10/2023).

Baca juga: Gibran Garis Keras (GGK) Dukung Fandi Utomo Bersaing di Pilbup Sidoarjo

Deddy mengungkapkan tidak ada pembicaraan di internal PDIP soal isu Gibran menjadi bakal cawapres Prabowo. Menurut Deddy, pada waktunya, DPP PDIP akan bersikap atas langkah politik Gibran tersebut.

"Enggak ada, ngapain kita omongin. Semuanya kan masih bergulir, biarin aja. Nanti komen kita pada saatnya," tegas Deddy.

Sementara itu, secara terpisah Gibran Rakabuming Raka mengaku sudah berkomunikasi dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani untuk datang ke Rapimnas Partai Golkar di kantor DPP Partai Golkar di Kawasan Slipi Jakarta Barat, Sabtu (21/10/2023).

"Sudah, sudah komunikasi (dengan Puan Maharani)," ucap Gibran kepada wartawan.

Baca juga: Gibran No Komen Soal Namanya Masuk Bursa Pengganti Ketum Golkar

Sedangkan ketika ditanya apakah ia bakal mengundurkan diri dari PDIP, putra sulung Presiden Jokowi ini menjawab,"Kalau itu nanti saja."

Diketahui, Partai Golkar memutuskan mengusulkan Gibran Rakabuming Raka menjadi bakal cawapres Prabowo Subianto di Pilpres 2024. Hal itu disampaikan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto dalam Rapimnas Partai Golkar, di kantor DPP Partai, Golkar, Jakarta, Sabtu (21/10/2023).

Sebelum memutuskan nama Gibran, Airlangga mengatakan, pihaknya telah menggelar rapat untuk menentukan nama cawapres Prabowo yang diusulkan Partai Golkar. Dalam rapat yang berjalan cukup lama dan hangat tersebut mencapai kesepakatan untuk mengusulkan dan mendukung Gibran sebagai cawapres pendamping Prabowo.

Baca juga: Wapres Gibran: Anggaran Makan Gratis Berbeda Tiap Daerah

"Semuanya konsensus, mengusulkan dan mendukung Mas Gibran Rakabuming Raka untuk kita pasangkan dengan Pak Prabowo sebagai bakal calon presiden Republik Indonesia," kata Airlangga.

Dikatakan Airlangga, usulan nama Gibran sebagai cawapres diserahkan kepada Prabowo untuk dibawa ke forum rapat ketua umum parpol Koalisi Indonesia Maju (KIM).

"Dengan mengucapkan bismillahirrahmannirrahim usulan Partai Golkar yang akan saya serahkan kepada Pak Prabowo dan ini untuk dibawa Pak Prabowo dalam pertemuan forum ketua umum partai," katanya.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Berita Terbaru