Bertemu dengan Gibran, Cak Imin: Hanya Saling Menyapa!

Reporter : Danny

Optika.id - Cawapres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan Muhaimin Iskandar sempat bertemu cawapres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), Gibran Rakabuming Raka saat menghadiri acara haul ke-112 Habib Ali bin Muhammad Al-Habsyi di Masjid Riyadh, Pasar Kliwon, Kota Solo, Jawa Tengah, Sabtu (4/11/2023).

Ya ketemu, ujar Cak Imin, panggilan Muhaimin, saat ditanya awak media sesuai acara Haul Habib Ali.

Baca juga: Gibran Garis Keras (GGK) Dukung Fandi Utomo Bersaing di Pilbup Sidoarjo

Pria yang akrab disapa Cak Imin itu mengatakan, dalam kesempatan tersebut ia sempat berbincang sebentar dengan Gibran. Mereka berbincang ringan, hanya terkait kabar dan kondisi keduanya saat ini.

Ya ngobrol-ngobrol saja, bagaimana kabarnya. Sehat-sehat, ucap Ketua Umum PKB itu.

 
Cak Imin mengaku bersyukur bisa menghadiri acara haul ke-112 Habib Ali bin Muhammad Al-Habsyi. Apalagi ia bersama capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan mendapatkan banyak doa dari para kiai, ulama serta para habib yang datang dalam acara tersebut.

Baca juga: Gibran No Komen Soal Namanya Masuk Bursa Pengganti Ketum Golkar

Alhamdulillah dapat banyak doa dari kiai, ulama, al habib. Moga-moga keberkahan terus menyertai langkah perjuangan Amin (Anies-Muhaimin), kata dia.

Sebelumnya, Gibran menuturkan, sempat bertemu dengan Anies dan Cak Imin di dalam saat acara haul Habib dan sempat mengobrol sebentar.

Tadi ketemu di dalam (Anies dan Cak Imin). Sempat ngobrol tetapi cuma sebentar, karena sedang acara juga. Sempat makan bareng nasi kebuli juga, ujarnya.

Baca juga: Wapres Gibran: Anggaran Makan Gratis Berbeda Tiap Daerah

Anies dan Cak Imin tiba di Masjid Riyadh lebih awal dibandingkan Gibran. Keduanya bahkan sudah berada di kawasan Pasar Kliwon sejak pagi dan sowan Habib Husein sebelum berjalan kaki menuju lokasi acara Haul Habib.

Gibran baru tiba sekitar pukul 10.00 WIB. Ia datang bersama pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji Sleman Yogyakarta, Miftah Maulana Habiburrahman atau yang biasa disapa Gus Miftah, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, dan Ketua Bappilu Golkar Nusron Wahid.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Berita Terbaru