Prabowo-Ganjar Absen di Acara Walhi, Timnas Amin: Katanya Adu Gagasan?

Reporter : Eka Ratna Sari

Optika.id - Absennya Capres Nomor Urut 2, Prabowo Subianto, dan Capres Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo, dalam sebuah forum yang diselenggarakan oleh Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) di Gedung Balai Kartini pada hari Sabtu lalu (25/11) menjadi sorotan dari Asisten Pelatih Timnas Amin, Jazilul Fawaid.

Dalam tanggapannya, Jazilul Fawaid, yang juga Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), mengomentari bahwa Capres lain hanya berbicara tanpa melakukan aksi terkait narasi perdebatan gagasan. Hal ini disebutnya berbeda dengan sikap Capres Nomor Urut 1, Anies Baswedan.

Baca juga: Netizen Respon Upaya Anies Dirikan Partai, Ini Penjelasannya!

Anies Baswedan mengaku bahagia menerima undangan dari Walhi. Capres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan itu merasakan kehadiran anak-anak muda aktivis lingkungan yang membawa berbagai isu yang terkait dengan krisis iklim global dan masalah lingkungan lainnya.

Baca juga: Tokoh Masyarakat Ingin Anies Terus Jadi Pemimpin Perubahan untuk Indonesia

"Memang yang lain hanya bicara tentang adu gagasan, adu gagasan, tapi saat ada forum gagasan, mereka tidak ikut. Mereka punya apa yang ingin mereka adukan? Mungkin hanya kertas kosong," tegas Jazilul di Hotel Arya Duta, Menteng, Jakarta Pusat, pada hari Minggu (26/11).

Gus Jazil, yang juga Wakil Ketua MPR, menduga bahwa absennya Prabowo dan Ganjar dari acara Walhi mungkin disebabkan karena mereka tidak siap untuk berargumen dalam forum tersebut.

Baca juga: Meski Tak Ikut Kontestasi Pilgub, Pengamat Prediksi Karier Anies Tak Meredup!

"Mereka mungkin takut jika dalam forum ternyata gagasan yang mereka miliki tidak siap, maka elektoral mereka bisa menurun. Mereka seakan memiliki sedikit gagasan tetapi ingin bersaing dalam perdebatan gagasan," sindirnya.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Kamis, 12 Sep 2024 00:47 WIB
Berita Terbaru