Singgung Kelangkaan Pupuk di Jateng, Ganjar Ingatkan Prabowo Ketua HKTI

Reporter : Mudrikah Dewi

Optika.id - Calon presiden nomor urut dua, Prabowo Subianto, menyentil Ganjar mengenai permasalahan pupuk yang sulit untuk didapatkan di Jawa Tengah pada debat perdana capres yang diselenggarakan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Selasa (12/12/2023).

"Menurut pandangan saya kelompok rentan itu juga termasuk para petani dan nelayan dan yang saya dapat setelah saya keliling, khususnya di Jawa Tengah, Pak Ganjar, petani-petani di situ sangat sulit dapat pupuk dan mereka mengeluh dengan kartu tani yang bapak luncurkan ini mempersulit mereka dapat pupuk," kata Prabowo.

Baca juga: Ganjar Ungkap Anak Muda Harus Belajar Kepemimpinan Soekarno, Apa Itu?

Atas pertanyaan tersebut, Ganjar membalas dengan adanya fakta bahwa kesulitan akses pupuk subsidi juga terjadi di wilayah Indonesia lainnya.

Baca juga: Ganjar Sebut Saat Ini Hanya Fokus Pemenangan Pilkada untuk PDIP!

"Pak Prabowo saya harus mengingatkan Pak, pupuk langka terjadi di Papua Pak, pupuk langka terjadi di Sumatera Utara Pak, pupuk langka terjadi di NTT, NTB, Kalimantan Timur termasuk bensin," tegas Ganjar.

Ganjar juga menyerang Prabowo yang pernah menjadi ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) tapi seperti tidak paham kondisi petani yang terjadi di dalam negeri.

Baca juga: PDIP Tugaskan Ganjar untuk Pemenangan Pilkada Serentak

"Mungkin Bapak sedikit agak lupa untuk saya bisa sedikit mengingatkan, karena Bapak pernah menjadi Ketua HKTI (Himpunan Kerukunan Tani Indonesia). Pak, data petani kita tidak pernah beres. Maka kalau kemudian satu data petani bisa kita kelola, maka distribusi pupuknya harus bisa dan tepat sasaran," lanjut Ganjar.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Berita Terbaru