Tak Pernah Dilibatkan, Sejumlah Kader Banteng di Lampung Pilih Dukung Prabowo-Gibran

Reporter : Eka Ratna Sari

Optika.id - Sejumlah kader PDIP di Lampung menunjukkan sikap tegas terkait dukungan Pilpres 2024 dengan melepaskan kaos atau kemeja berlogo PDIP dan mendukung pasangan calon presiden-wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Peristiwa tersebut terjadi dalam konsolidasi Arus Bawah Jokowi (ABJ) se-Provinsi Lampung di Hotel Marcopolo, Bandar Lampung, Rabu, (20/12/2023).

Baca juga: Ini Kata PDIP Soal Pelegalan Politik Uang di Pemilu

Kader PDIP dari DPC Baguna, Marlinda Jaya, menyatakan kesetiannya pada arahan dukungan Presiden Jokowi kepada Prabowo-Gibran, merasa bahwa partainya terlalu eksklusif dan kurang melibatkan anggota dalam proses pemilihan.

Baca juga: PDIP Tugaskan Ganjar untuk Pemenangan Pilkada Serentak

"Kami juga tidak pernah dilibatkan oleh pengurus PDIP Lampung dalam pemenangan calon yang diusung partai. PDIP sudah terlalu eksklusif dan sibuk dengan kelompoknya sendiri," ujar Ketua Bela Jokowi (Bejo) Lampung ini.

Di sisi lain, Ketua DPD ABJ Lampung, Dahlan Sulaiman, mengungkapkan bahwa konsolidasi tersebut terjadi berkat upaya para relawan Arus Bawah Jokowi di Lampung yang merasa tidak dilibatkan oleh elite partai dan Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud.

Baca juga: Sampai Kini, PDIP Masih Belum Tentukan Posisi Pemerintahan

"Setelah konsolidasi ini kita harus langsung bergerak hingga ke pelosok Lampung dan memenangkan Prabowo-Gibran satu putaran," pungkasnya.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Berita Terbaru