Jelang Debat Cawapres, Cak Imin Hati-Hati dengan Gibran

Reporter : Danny

Optika.id - Calon wakil presiden nomor urut 1, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, mengaku deg-degan jelang debat cawapres pada 22 Desember besok. Cak Imin merasa kedua lawan debatnya sama-sama memiliki pengalaman.

"Ya ada deg-degan sih he-he. Sama-sama deg-degan, mereka orang-orang pengalaman," ucap Cak Imin usai konsolidasi Timnas AMIN di Hotel Aryaduta, Jakarta, Kamis (21/12/2023).

Baca juga: Idul Fitri Pertama, Anies Akan Openhouse di Rumahnya!

Dalam kesempatan ini, Cak Imin juga menyampaikan pujiannya kepada cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka. Dia menilai sosok Gibran kaya pengalaman dari tema debat kali ini yang berkaitan dengan ekonomi digital.

"Kita tahu Mas Gibran punya pengalaman Wali Kota, Mas Gibran punya jejak rekam pengusaha sukses, Mas Gibran juga punya pengalaman jadi Wali Kota yang berhasil. Tentu Pak Gibran punya kekuatan yang harus kita juga hati-hati," ungkap Cak Imin.

Baca juga: Cak Imin Akan Maju Pilgub Jatim 2024, Siap Lawan Khofifah?

Cak Imin mengaku akan fokus kepada visi misi yang menurutnya menjadi kebutuhan masyarakat.

"Ya tentu saya mencoba membaca kembali semua visi misi itu. Karena yang paling penting dari substansi debat adalah kita menyampaikan rencana dan gagasan, sehingga masyarakat mendukung gagasan dan rencana itu. Sekaligus kalau menang gagasan itu bisa terlaksana dengan cepat karena masyarakat mengerti dan terlibat untuk berpartisipasi," terang Cak Imin.

Baca juga: Pasangan AMIN Peroleh Dukungan dari Kiai Thoifur

Dia juga berencana lebih banyak menghabiskan waktu untuk beristirahat. Sementara untuk pakaian yang digunakan saat debat, Cak Imin akan menentukannya hari ini.

"Ya memang untuk mulai besok, lebih banyak istirahat karena supaya tidak ngantuk di saat debat. Belom diputuskan pakai (baju) apa, hari ini kita putuskan," imbuhnya.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Berita Terbaru