Timnas AMIN: Cak Imin Tak Perlu Waspadai Gibran dan Mahfud!

Reporter : Danny

Optika.id - Debat calon wakil presiden (cawapres) akan digelar malam ini. Timnas AMIN yakin cawapresnya, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, akan siap menghadapi dua cawapres lainnya, Gibran Rakabuming Raka, dan Mahfud Md.

"Soal Cak Imin, sudah siap semuanya. Sebagai orang yang pernah 3 kali jadi anggota DPR RI, sebagai Wakil Ketua DPR RI termuda tahun 1999, dan eks Menteri Tenaga Kerja era SBY, dan latar santri yang ngelothok, Cak Imin insyaallah siap dilepas Timnas AMIN ke JCC nanti malam dalam kondisi siap tarung, siap adu visi dan adu gagasan soal tema spesial ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, pajak, investasi, perdagangan, APBD/APBN, dan infrastruktur & perkotaan," kata Juru Bicara Timnas AMIN, Mustofa Nahrawardaya, saat dihubungi, Jumat (22/12/2023).

Baca juga: Pilpres Usai, Cak Imin Ungkap Bubarkan Timnas AMIN

Mustofa menyebut pihak Timnas AMIN juga sudah menguji Cak Imin dengan simulasi face to face melawan Gibran dan Mahfud. Menurutnya, berdasarkan simulasi itu, Cak Imin sudah siap untuk berdebat nanti malam.

"Kemarin di Hotel Aryaduta, Timnas sudah memastikan kesiapan Cak Imin untuk face to face dengan Gibran maupun Mahfud Md. Bisa dibilang, semua materi tema tersebut pernah bersentuhan dengan Cak Imin selama kariernya. Jadi, tidak perlu ada yang dikhawatirkan soal persiapan. Sebagai kader sejati NU yang sudah lama malang melintang di dunia organisasi dan politik, Cak Imin insyaallah siap berhadapan dengan siapapun di meja debat," ujarnya.

Selain itu, Mustofa menyebut Cak Imin juga tidak mewaspadai Gibran ataupun Mahfud. Dia menyebut isu ekonomi makanan sehari-hari Cak Imin sebagai pengawas legislatif.

"Tidak perlu diwaspadai. Baik itu Gibran maupun Mahfud. Bagaimanapun, Gibran pernah jadi wali kota. Mungkin Gibran akan percaya diri. Namun, eksekutif itu di bawah pengawasan legislatif. Jadi, Cak Imin memang sudah makanan sehari-hari menghadapi mitra di DPR. Jadi, tahulah, segala kemungkinan yang akan terjadi, terutama dari Gibran. Daun akan jatuh tidak jauh dari pohonnya. Dugaan kami, style dan siasat Gibran, tidak jauh dari orangtuanya. Biarkan nanti jika ada yang aneh-aneh, maka Mahfudlah yang akan 'menanganinya," jelasnya.

Baca juga: Idul Fitri Pertama, Anies Akan Openhouse di Rumahnya!

"Cak Imin tidak mempersiapkan serangan, sindiran, atau sejenisnya. Apalagi, kabar yang saya dengar, publik konon tidak nunggu Cak Imin ya. Tetapi mereka konon akan menunggu suasana pertemuan dua generasi beda usia antara Mahfud dan Gibran dalam debat nanti. Yang pasti, meski tidak ditunggu2-tunggu publik, Cak Imin tetap hadir dengan dada tegap," lanjut dia.

Senada dengan Mustofa, Juru Bicara Timnas AMIN lainnya, Muhammad Iqbal, juga yakin Cak Imin siap debat cawapres. Dia yakin Cak Imin siap berhadapan dengan Gibran dan Mahfud Md.

"Cak Imin siap lahir dan batin menghadapi debat cawapres, dengan pengalamannya sebagai santri dan aktifis sejak mahasiswa debat adalah sesuatu yang sudah biasa, termasuk sebagai pimpinan dpr dan menteri Tidak ada yang spesifik, semua akan di hadapi dengan santai dan ceria. Semua sama aja, karena debat pilpres beda dengan debat di komisi 3 atau di Pilwalkot, sehingga kami anggap semua biasa aja," tutur dia.

Baca juga: Cak Imin Akan Maju Pilgub Jatim 2024, Siap Lawan Khofifah?

Diketahui, debat kedua Pilpres 2024 akan digelar di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat, hari ini pukul 19.00 WIB. Debat kedua pilpres ini bertema Ekonomi (ekonomi kerakyatan dan ekonomi digital), Keuangan, Investasi Pajak, Perdagangan, Pengelolaan APBN-APBD, Infrastruktur, dan Perkotaan.

Debat cawapres akan dipandu oleh dua moderator, yakni Alfito Deannova dan Liviana Cherlisa. Ada 11 orang panelis sebagai tim penyusun pertanyaan untuk para cawapres.

Berdasarkan keterangan KPU, terdapat enam segmen dalam jalannya debat cawapres 2024. Segmen 1 adalah penyampaian visi misi dan program kerja. Lalu, segmen 2, 3, 4, dan 5 adalah pendalaman visi misi dan program kerja. Moderator akan mengajukan berbagai pertanyaan. Kemudian, para peserta debat lain akan saling menanggapi. Segmen 6 adalah penutup atau closing statement. Masing-masing peserta debat atau capres akan memberikan pernyataan penutup.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Kamis, 12 Sep 2024 00:47 WIB
Berita Terbaru