Prabowo Subianto Bakal Naikkan Gaji Guru dan Bangun 3JT Rumah untuk Rakyat

Reporter : Eka Ratna Sari

Jakarta (optika.id) - Prabowo Subianto Calon Presiden Nomor urut 2 , mengungkapkan sejumlah program unggulan yang akan ia lakukan jika terpilih menjadi presiden pada Pemilu 2024. Dalam debat capres kelima yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Minggu (4/2/2024), Prabowo menjanjikan peningkatan kesejahteraan rakyat melalui pendidikan dan perumahan.

Prabowo mengatakan bahwa ia akan menaikkan gaji guru, termasuk guru honorer, untuk memperbaiki kualitas hidup para pendidik. Ia juga akan meningkatkan kompetensi guru dengan memberikan pelatihan dan penataran secara berkala.

Baca juga: Kemenangan Prabowo = Kebangkitan Orde Baru?

Kita harus memperbaiki gaji guru, termasuk gaji honorer, meningkatkan kompetensi guru, dan harus memberi pelatihan-pelatihan, penataran-penataran, kata Prabowo dalam pantauan Optika.id melalui live streaming KompasTv.

Selain guru, Prabowo juga berjanji akan menaikkan gaji seluruh penyelenggara negara, seperti aparatur sipil negara (ASN), tentara nasional Indonesia (TNI), kepolisian negara republik Indonesia (Polri), dan penyuluh pertanian. Ia mengatakan bahwa hal ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada rakyat.

Harus kita perbaiki gajinya, sehingga kualitas hidup mereka baik, sehingga memberi pelayanan kepada rakyat dengan sebaik-baiknya, tuturnya.

Baca juga: Kekuatan Orde Baru Sudah di Pusat Pemerintahan Republik Indonesia

Di bidang perumahan, Prabowo berjanji akan membangun 3 juta unit rumah untuk masyarakat yang belum memiliki rumah. Ia mengatakan bahwa rumah tersebut akan dibangun di berbagai wilayah, yaitu 1 juta di pedesaan, 1 juta di pesisir, dan 1 juta di perkotaan.

Kita juga akan membangun 3 juta rumah untuk yang belum punya rumah. Satu juta di pedesaan, satu juta di pesisir, 1 juta di perkotaan, ujarnya.

Baca juga: Yusril Buktikan Sengketa Pilpres AMIN Hanya Asumsi, Bukan Bukti

Prabowo mengatakan bahwa visi dan misinya tersebut merupakan bagian dari Strategi Transformasi Bangsa yang ia usung bersama cawapres Gibran Rakabuming Raka. Ia mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk mendukung dan memilih pasangan nomor urut 2 pada 14 Februari 2024 mendatang.

Kami tidak berjanji, kami berkomitmen. Kami akan membawa Indonesia menjadi bangsa yang sehat, sejahtera, dan berdaulat. Kami mohon doa dan dukungan dari seluruh rakyat Indonesia. Mari bersama-sama kita wujudkan Indonesia Emas 2045," pungkas Prabowo.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Berita Terbaru