Seusai Mencoblos di Cilandak, Anies Baswedan: Saatnya Perubahan!

Reporter : Eka Ratna Sari

Jakarta (optika.id) - Calon presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan menyalurkan hak suaranya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 60 di Cilandak, Jakarta Selatan, pada Rabu pagi (14/2/2024). Ia datang bersama keluarganya, termasuk ibunya, namun hanya Anies, istrinya Fery Farhati, dan dua anaknya Mutiara dan Mikail yang mencoblos.

Anies dan keluarga mendaftar ke panitia dengan menunjukkan surat undangan, kemudian menerima surat suara dan memeriksanya untuk memastikan tidak ada kerusakan. Setelah itu, mereka mencoblos di bilik suara dan mencelupkan jari ke tinta sebagai tanda sudah mencoblos.

Baca juga: Netizen Respon Upaya Anies Dirikan Partai, Ini Penjelasannya!

Setelah mencoblos, Anies memberikan keterangan pers kepada ratusan wartawan yang meliput. Ia mengucapkan syukur dan mengatakan bahwa ia dan keluarganya telah menjalankan hak konstitusionalnya untuk mencoblos dalam pilpres.

Baca juga: Tokoh Masyarakat Ingin Anies Terus Jadi Pemimpin Perubahan untuk Indonesia

Alhamdulillah kami sekeluarga baru saja menjalankan hak konstitusional kita untuk mencoblos dalam pilpres Pemilu ini. Kami sudah tunaikan semua sudah bisa mencoblos kecuali Bu Aliyah (ibu Anies) yang ternyata baru bisa mencoblos di atas jam 11.00 karena perpindahan lokasi dari Jogja, tapi semua berjalan lancar, kata Anies.

Anies juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh petugas pemilu di seluruh Indonesia yang bekerja sangat serius di belakang layar. Ia mengatakan bahwa ia bangga dan hormat kepada para petugas yang hasil kerjanya dapat dirasakan oleh semua orang. Ia juga berharap proses pemilu berjalan lancar dan mengajak semua orang untuk siap berubah.

Baca juga: Meski Tak Ikut Kontestasi Pilgub, Pengamat Prediksi Karier Anies Tak Meredup!

Kami bangga kami hormat kepada para petugas-petugas yang wajahnya tidak pernah muncul di permukaan tapi hasil kerjanya kita rasakan semuanya. Kepada mereka kami sematkan rasa hormat semoga proses ini berjalan lancar dan pesan bagi semua saatnya perubahan, ujar Anies.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Berita Terbaru