Anies Tegaskan Perjuangan Belum Selesai, Laporkan Segala Kecurangan Jika Terjadi

Reporter : Danny

Jakarta (optika.id) - Capres nomor urut 1, Anies Baswedan nyatakan perjuangan belum selesai. Tahapan pemilu masih berlangsung dan ia meminta kepada pendukungnya untuk tetap mengawal proses perhitungan suara dan melaporkan segala kecurangan. 

Anies menyebut telah melalui Pemilu 2024 dengan segala harapan yang terkandung. Selama 1,5 tahun menjalankan gerakan perubahan dengan semangat membara, menerobos segala tantangan, menghadapi lawan dengan kekuatan besar. 

Baca juga: Netizen Respon Upaya Anies Dirikan Partai, Ini Penjelasannya!

"Sungguh capaian luar biasa bahwa kita telah sampai di titik ini," kata Anies dalam keterangannya, Jumat, (16/2/2024). 

Namun, Anies menambahkan bahwa perjuangan belum selesai, terlepas dari segala kebaikan pemilu dan kerja keras semua pihak yang terlibat di dalamnya, ada begitu banyak kekurangan yang dirasakan secara terang benderang," tambahnya. 

Ia juga mengajak masyarakat untuk mengawal proses perhitungan suara hingga tuntas. Lalu berani bersuara jika menemukan kecurangan dalam prosesnya. 

Baca juga: Tokoh Masyarakat Ingin Anies Terus Jadi Pemimpin Perubahan untuk Indonesia

"Demi perbaikan pemilu dan penguatan demokrasi, saya menyerukan, terus kawal suara dengan semangat tinggi, laporkan segala kecurangan, keanehan dan ketidaknormalan yang ada ke Tim Hukum Nasional. Kontaknya lewat https://aminajadulu.com/lapor," kata dia. 

Di sisi lain, Anies berpesan tetap menghormati proses pemilu dan menghargai kerja-kerja demokrasi yang telah dan sedang bekerja. 

"Jaga semangat tinggi, optimisme bahwa gerakan perubahan masih ada dan akan terus berjalan, dan yakin akan mencapai tujuan panjangnya. Saya pernah sampaikan bahwa optimisme itu harus terus dihidupkan," ucap dia. 

Baca juga: Meski Tak Ikut Kontestasi Pilgub, Pengamat Prediksi Karier Anies Tak Meredup!

Ia mengajak untuk terus merawat nurani agar percaya bahwa kemajuan Indonesia harus terus diupayakan, bahkan ketika pintu perubahan itu terlihat sangat sempit. 

"Saya akan mengulangi kembali apa yang saya sampaikan kemarin, saya akan tetap dan terus membersamai gerakan perubahan. Terima kasih. Salam Perubahan," pungkasnya. 

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Berita Terbaru