Viral! Caleg Banyuwangi yang Diduga Tarik Bantuan Paving , Siapakah Dia?

Reporter : Eka Ratna Sari

Banyuwangi (optika.id) - Ratih Nurhayati, caleg NasDem di Dapil Banyuwangi 7, menjadi sorotan publik setelah video penarikan paving di Dusun Panjen, Desa Jambewangi, Kecamatan Sempu, Banyuwangi pada Jumat (16/02/2024) viral. Warga mengatakan bahwa paving itu ditarik oleh tim sukses Ratih karena Ratih mendapat suara sedikit di sana. Lantas, siapa sebenarnya Ratih Nurhayati?

Ratih Nurhayati adalah anggota DPRD Banyuwangi periode 2019-2024 dari Partai NasDem. Ia juga mencalonkan diri kembali sebagai anggota legislatif pada Pemilu 2024. Pada Pemilu 2019, Ratih maju di Dapil Banyuwangi 5 yang meliputi lima kecamatan. Ia berhasil meraih suara dan menjadi wakil rakyat. Berkat kontribusi suara Ratih, NasDem mendapat lima kursi di DPRD Banyuwangi.

Baca juga: Survei SMRC: Pemilih PKB, NasDem dan PKS Pilih Anies Jika Bersanding dengan RK

Pada Pemilu 2024, Ratih ditugaskan untuk maju di Dapil Banyuwangi 7 yang meliputi tiga kecamatan. Ketua DPD NasDem Banyuwangi, Supriyadi Karima Syaiful, mengatakan bahwa Ratih adalah salah satu kader unggulan dari partai pimpinan Surya Paloh. Ia memperkirakan bahwa Ratih akan menyumbangkan 10 ribu suara dari Dapil Banyuwangi 7 pada Pileg 2024.

Kontribusi beliau (Ratih) ke partai juga luar biasa. Beliau sangat aktif di masyarakat, aspirasi yang diusulkan warga dikawal dengan baik, itu berbuah pada bagaimana citra positif masyarakat ke Partai NasDem, ujarnya.

Baca juga: Warga DKI Jakarta Sangat Kecewa Usai PKS, NasDem, PKB Tak Dukung Anies!

Mengenai isu penarikan paving yang menyeret nama Ratih, Supri mengklaim bahwa itu hanya miskomunikasi. Ia mengatakan bahwa paving itu adalah sumbangan relawan, tapi tidak dikomunikasikan dengan Ratih. Ia berharap agar koordinasi antara relawan dan caleg lebih baik.

Kami berharap koordinasi antara relawan dan caleg baik, jangan sampai insiden serupa terjadi lagi di kemudian hari, katanya, Senin (19/02/2024).

Baca juga: Anies Respon Kemungkinan NasDem Batal Berikan Dukungan: Jalan Saja Mengalir!

Ia juga menambahkan bahwa Ratih tidak mungkin melakukan hal keji seperti itu. Ia mengatakan bahwa Ratih mendapat dukungan penuh dari masyarakat, termasuk di Desa Jambewangi. Ia mengatakan bahwa berdasarkan hitungan internal, Ratih mendapat sekitar 4 ribu suara di sana.

Berdasarkan hitungan internal, di Jambewangi bu Ratih memperoleh kurang lebih 4 ribu suara, tegasnya.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Kamis, 12 Sep 2024 00:47 WIB
Berita Terbaru