PDIP Jaring Sejumlah Nama untuk Pilkada DKI, Ada Andika Perkasa!

Reporter : Danny

Jakarta (optika.id) - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) prioritaskan Mantan Panglima TNI Andika Perkasa untuk diusung menjadi bakal calon Gubernur Jakartapada Pilkada 2024.

Keterangan itu disampaikan oleh Ketua DPP PDI Perjuangan Said Abdullah, Senin (1/7/2024).

Baca juga: Resmi, Ini Nomor Urut Cagub-Cawagub Jatim di Pilkada 2024

Di internal mulai diinventarisir nama-nama proritas, pertama Pak Andika memang untuk calon Gubernur DKI, ucap Said.

Oleh karena itu, kata Said, PDI perjuangan akan melakukan komunikasi politik untuk membangun peluang kerja sama di Pilkada Jakarta. Sebab PDI Perjuangan sadar tidak bisa sendiri untuk dapat mengusung Andika Perkasa pada Pilgub Jakarta.

Kemudian dari perkembangan berbagai situasi terkini, karena PDI perjuangan tidak bisa sendiri, tentu perlu menggaet partai-partai yang ada di Jakarta, kata Said.

Baca juga: Rano Karno Maju Jadi Cawagub Jakarta dengan Nama 'Si Doel'

Said lebih lanjut menambahkan, selain Andika Perkasa, partainya juga memiliki nama lain untuk diusung menjadi bakal calon gubernur pada Pilkada Jakarta yakni Tri Rismaharini.

Tentu tidak tunggal Pak Andika, ada ibu Risma di antaranya juga untuk Jakarta. Kemudian kami berkomunikasi dengan berbagai partai bahwa pada akhirnya sebagaimana disampaikan oleh Sekjen kami Pak Hasto Kristianto bawa Anies juga jadi bagian dari pertimbangan, ujar Said.

Baca juga: Paslon Pilkada Jatim Risma-Gus Hans Kunjungi Makam Sunan Ampel Surabaya

Terkait nama Anies Baswedan yang menjadi pertimbangan PDIP, Said mengungkapkan PDI Perjuangan sudah bertemu dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

Kami juga bertemu dengan Cak Imin dalam rangka itu semua. Namun ini masih proses-proses awal yang belum masuk rapat DPP dan belum dilaporkan kepada ibu ketua umum, jelas Said.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru