Akademisi Ungkap Jika Anies Diusung: Itu Jadi Simbol Perlawanan!

Reporter : Danny

Jakarta (optika.id) - Akademisi Dr. Edi Sugianto menilai, langkah PDIP untuk mengusung Anies Baswedan di Pilgub Jakarta 2024 sudah tepat.

Langkah PDIP mengusung Anies sudah sangat tepat. Mengapa? Alasannya sangat fundamental, katanya saat dihubungi, Rabu, (21/8/2024). 

Baca juga: Netizen Respon Upaya Anies Dirikan Partai, Ini Penjelasannya!

Pertama, kata lulusan Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) itu, PDIP sedang menyelamatkan demokrasi dalam Pilkada DKI.

Karena, jika Koalisi Indonesia Maju (KIM) melawan calon independen, sudah bisa ditebak pemenangnya siapa. Apalagi KIM adalah koalisi besar, jelasnya.

Partai-partai oposisi yang meninggalkan Anies dan memilih bergabung dengan KIM, menjadi bukti melemahnya oposisi demokrasi, katanya lagi.

Kedua, Anies adalah sosok yang tepat memimpin Jakarta. Bukan sekadar omon-omon. Track record-nya memimpin Jakarta, mencapai banyak presentasi yang tak bisa dipungkiri.

Baca juga: Tokoh Masyarakat Ingin Anies Terus Jadi Pemimpin Perubahan untuk Indonesia

Ketiga, Anies adalah simbol perlawanan terhadap politik dinasti yang entah mengapa selalu mati-matian menjegalnya.

Dengan mengusung Anies, maka PDIP benar-benar membuktikan jargonnya sebagai Partai Wong Cilik yang menyatu dengan aspirasi rakyat, katanya.

Keempat, lanjut dia, Anies adalah sosok yang memiliki modal intelektualitas, kapabilitas, dan integritas yang baik untuk memimpin kembali Jakarta.

Baca juga: Meski Tak Ikut Kontestasi Pilgub, Pengamat Prediksi Karier Anies Tak Meredup!

Sederhananya, sudah terbukti banyak partai besar mencalonkannya dalam kontestasi politik nasional, katanya.

Pesan saya untuk warga Jakarta, jangan sembarang memilih pemimpin, karena salah memilih adalah maut, ujarnya lagi.

Diketahui, usai putusan Mahkamah Konstitusi (MK), PDIP memberikan sinyal untuk mengusung Anies Baswedan di Pilgub Jakarta 2024. Partai ini akan menantang KIM Plus yang sudah mendeklarasikan Ridwan Kamil dan Suswono.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru