Bisa Diunduh Secara Online, Pemkab Lamongan Rilis "Lamongan Dalam Angka 2024"

author Dani

- Pewarta

Jumat, 01 Mar 2024 19:00 WIB

Bisa Diunduh Secara Online, Pemkab Lamongan Rilis "Lamongan Dalam Angka 2024"

Lamongan (optika.id) - Buku Lamongan dalam angka (LDA) 2024 resmi dirilis, Rabu (28/2/2024) oleh Badan Pusat Statistik (BOS) Lamongan.

Buku hasil kolaborasi antara statistik dasar dengan forum sekretariat satu data Lamongan (Bapelitbangda), walidata Lamongan (Dinas Komunikasi dan Informatika), OPD, instansi vertikal, BUMD/BUMN, hingga pengarang ini dapat dijadikan pusat referensi seluruh data perkembangan di Kabupaten Lamongan.

Baca Juga: Jalan Mulus Lamongan, 38 Ruas Jalan Akan Diperbaiki Tahun Ini

Terutama bagi pihak-pihak yang memiliki kepentingan dalam organisasi yang berkecimpung dengan data, mulai dari pemerintah, swasta, akademisi, peneliti, mahasiswa, bahkan masyarakat umum.

Data akurat dalam LDA 2024 berisi informasi dan pengetahuan terkait perkembangan Kota Soto dari tahun ke tahun, meliputi kondisi sosial hingga ekonomi. Kualitas data sesuai dengan standar yang telah ditetapkan, sehingga dapat dimanfaatkan secara optimal dalam acuan pembangunan nasional dan penyusunan kebijakan pemerintah berbasis bukti (Evidence Based Policy).

Baca Juga: Lewat Program Laserku, Warga Lamongan Berhasil Sejahtera

LDA 2024 terdiri dari 13 (tiga belas) bab, diantaranya kondisi geografis dan iklim, pemerintahan, penduduk dan ketenagakerjaan, pertanian, kehutanan, peternakan dan perikanan, industri, pertambangan dan energi, pariwisata, transportasi dan komunikasi, perbankan, koperasi dan harga-harga , pengeluaran penduduk, perdagangan, sistem neraca regional serta data perbandingan antar kabupaten/kota se Jawa Timur. 

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Untuk memudahkan pembaca, data disajikan dalam bentuk tabel, infografis yang ramah, serta penjelasan teknis pengumpulan, pengolahan datanya, dan memuat ulasan dari tabel yang disajikan.  

Baca Juga: Waspada Kasus DBD, Warga Lamongan Diimbau Terapkan 3M+

Ayo ambil keputusan datamu di Lamongan Dalam Angka 2024. Cara mendapatkan buku ini cukup mudah, kunjungi laman lamongankab.bps.go.id. Buku digital lengkap tanpa harus mengeluarkan sepeserpun atau gratis.

Editor : Pahlevi

BERITA TERBARU