Jokowi Tak Ikut Turun Gunung PSI, itu Urusan Partai!

author Dani

- Pewarta

Jumat, 03 Mei 2024 15:25 WIB

Jokowi Tak Ikut Turun Gunung PSI, itu Urusan Partai!

Jakarta (optika.id) - Presiden Joko Widodo atau Jokowi memastikan tidak akan turun gunung untuk mendukung calon kepala daerah dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Sebelumnya Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep berharap Jokowi bisa ikut membantu PSI dalam Pilkada 2024. 

Baca Juga: PDIP: Puan Tak Bisa Menghindar di WWF Bali untuk Bertemu Jokowi

Hal itu sampaikan Kaesang saat mengadakan acara pembekalan anggota legislatif terpilih PSI di Hotel Aryaduta, Menteng, Jumat (26/4/2024).

Dalam kesempatan itu, Kaesang juga meyakini harapannya Jokowi membantu PSI di Pilkada dapat dipenuhi mengingat saat Pilkada serentak 2024 nanti sudah tidak menjabat lagi sebagai presiden.

Menanggapi harapan sang anak, Jokowi menegaskan masalah kampanye dalam Pilkada 2024 merupakan urusan PSI sebagai partai politik. 

Baca Juga: PSI Sowan ke Gerindra, Sinyal Koalisi untuk Pilkada Surabaya?

"Oh itu urusannya PSI-lah," ujar Jokowi usai meninjau panen jagung di Kelurahan Brang Biji, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, Kamis (2/5/2024), disiarkan melalui YouTube Sekretariat Kabinet.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Presiden Jokowi juga kembali menegaskan tidak memiliki urusan dengan PSI. Jokowi tidak ingin ikut campur tangan untuk daerah mana PSI harus mendorong kadernya di Pilkada 2024. 

Begitu juga saat ditanya mengenai pesan untuk PSI akan mengutamakan daerah mana saja di Pilkada serentak. Hal tersebut merupakan urusan dan kewenangan dari partai dan Kaesang selaku ketua umum PSI. 

Baca Juga: PSI Jaring Sederet Nama Anak Muda untuk Pilwali Surabaya

"itu urusannya PSI-lah, tanya ke Ketua PSI," ujar Jokowi.

Dalam penutupan pembekalan anggota legislatif terpilih PSI di Hotel Aryaduta, Menteng, pada Jumat, 26 April 2024, Kaesang sempat menyampaikan pesan Jokowi terkait pendaftaran bakal calon kepada daerah untuk Pilkada 2024. 

Editor : Pahlevi

Tag :

BERITA TERBARU