Warga Diminta Manfaatkan Program Pemkot Surabaya

Reporter : angga kurnia putra
Warga Diminta Manfaatkan Program Pemkot Surabaya

Optika.id-Pimpinan DPRD Kota Surabaya, Jawa Timur, mengajak warga Kota Pahlawan itu memanfaatkan banyak program yang telah disediakan oleh pemerintah setempat.

"Prinsipnya, saya mendorong pemkot agar kebutuhan masyarakat terpenuhi dan kegiatan warga terfasilitasi sehingga pelayanan menjadi lebih baik," kata Wakil Ketua DPRD Surabaya Reni Astuti saat mengikuti giat senam bersama puluhan warga RT I-XVII di wilayah Pulo Tegalsari, Wonokromo, Surabaya, Minggu (19/12/2021).

Baca juga: Usai Putusan MK, PKS Diminta Usung Kembali Anies Baswedan!

Menurut dia, banyak program Pemkot Surabaya bagi warga di antaranya program pendidikan beasiswa bagi SMA/SMK, lalu bantuan sarana dan prasarana (sarpras) bagi RW seperti komputer, printer, LCD, terop, kursi, dan laptop/komputer untuk PAUD.

Selain itu, lanjut dia, pihaknya juga mengapresiasi kinerja para kader kesehatan di Surabaya yang juga telah banyak membantu dalam penanganan stunting.

Ia pun mendorong bersamaan dengan momen musyawarah pembangunan kelurahan (Musbangkel) yang tengah berlangsung di masing-masing kelurahan agar masyarakat mengoptimalkan usulan-usulan untuk menjadikan wilayahnya masing-masing menjadi kampung inovatif.

"Terima kasih juga saya sampaikan kepada para pengurus kampung dan warga sekitar, semoga silaturahmi selalu bisa terjalin," kata Reni.

Kedatangan Pimpinan DPRD Surabaya ini memberikan kesan tersendiri bagi warga setempat. Salah satunya, Sumika, salah seorang peserta senam serta warga Pulo Tegalsari.

Baca juga: Warga Jakarta Menyatakan Siap Tinggalkan PKS Usai Tak Jadi Dukung Anies

Ia mengaku senang bisa bertemu dengan legislator perempuan PKS Reni Astuti yang selama dinilai aspiratif terhadap keluhan warga. Selain itu, Reni dikenal sebagai sosok sederhana, perhatian, melayani, dan mengayomi semua warga tanpa terkecuali.

"Sebagai wakil rakyat, Bunda Reni sangat peduli, ramah, serta senantiasa membantu dan selalu memperjuangkan apa yang jadi aspirasi seluruh masyarakat termasuk rakyat kecil seperti saya ini," katanya.

Baca juga: PKS Ungkap Alasan Pilih Suswono Jadi Cawagub RK di Pilgub Jakarta

Reporter: Angga Kurnia Putra

Editor: Amrizal

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Kamis, 12 Sep 2024 00:47 WIB
Berita Terbaru