Dua Warga Terjangkit Omicron, Ery Minta Masyarakat Tetap Taat Prokes

Reporter : Jenik Mauliddina
Dua Warga Terjangkit Omicron, Ery Minta Masyarakat Tetap Taat Prokes

Optika.id, Surabaya - Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi menyebut, 2 kasus Omicron di Jawa Timur adalah warganya yang baru kembali berlibur dari Bali ketika libur Natal. 

"Tadi saya sampaikan ada yang kena satu. Setelah dilakukan ada lagi keluarganya yang kena, dan dua-duanya sekarang ada di RS, Insyaallah 2 orang, katanya sudah Omicron informasinya," jelasnya, Minggu (2/1/2022). 

Baca juga: Kunjungi Jatim, Jokowi Resmikan Flyover Djuanda dan RS Kemenkes Surabaya

Dia juga menyatakan, belum bisa memastikan apakah mereka tinggal satu rumah atau hanya keluarga besar. Sebab mereka habis berlibur ke Bali dengan keluarga besarnya.

"Yang kena bukan suami istri. Satu terus kena lagi keluarganya. Satu rumah? Gak tahu satu rumah keluarga besar atau satu rumah. Karena liburannya di Bali keluarga besar, bukan keluarga serumah. Makanya saya harus cek lagi, memastikan lagi. Tapi yang pasti dua," Katanya. 

Eri mengatakan, varian baru ini dibawa dari luar kota Surabaya, sama seperti varian delta sebelumnya. Pihak pemkot akan terus melakukan penegakkan prokes dan melakukan tes acak seperti sebelum-sebelumnya. 

"Kita tetap lakukan swab massal swab hunter. Kalaupun ada yang positif kita lakukan tracing. Jadi terus kita lakukan tidak berbubah dari tahun sebelumnya. Insya allah bisa kita tahan lah, " Ujarnya

Baca juga: Aktivisi Ini Dukung Kotak Kosong dalam Pesta Demokrasi Pilwali Surabaya!

WalikotaEri belum bisa menyampaikan secara detail. Eri mengatakan, Dua pasien Omicron tersebut Orang Tanpa Gejala (ORG). Eri meminta segenap warganya untuk lebih waspada terhadap Omicron. Ia mengimbau warganya untuk tidak panik dan menjaga protokol kesehatan. 

"Prokes dijaga, tapi yang penting yakinkan bahwa dengan kekuatan imun tubuh kita jangan terlalu berlebih takutnya. Tapi kita jaga prokesnya Insya allah imun juga akan naik. Dengan prokes covid omicron juga kita bisa cegah di surabaya," imbaunya.  

Baca juga: KPU Surabaya Resmi Perpanjang Pendaftaran untuk Pilkada, Berikut Penjelasannya!

Reporter: Jenik Mauliddina

Editor: Amrizal

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Selasa, 10 Sep 2024 22:22 WIB
Rabu, 11 Sep 2024 16:30 WIB
Berita Terbaru