Mangga Provinsi Bali Dukung Airlangga Maju Capres

Reporter : Seno
milenial-bali-deklarasi-dukung-airlangga-hartarto-maju-capres-2024_169

Optika.id - Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto didukung maju menjadi calon presiden di Pilpres 2024, oleh para milenial di Bali.

Para milenial ini diwadahi oleh komunitas Teman Airlangga atau Mangga Provinsi Bali. Deklarasi dukungan terhadap Airlangga ini dilakukan Sabtu (15/1/2022) di Hotel Made Badung, Badung.

Baca juga: Klaim Punya 469 Suara, Bahlil Resmi Daftar Jadi Ketum Golkar!

Kegiatan dihadiri Ketua DPD Golkar Badung, Wayan Suyasa, Ketua DPD Golkar Denpasar, pengurus DPP Golkar Dewa Made Widiasa Nida. Serta Ketua KPPG Provinsi Bali I Gusti Ayu Ardaba Korry.

Deklarasi ini dilakukan dengan ditandai pembagian bibit mangga dan pupuk, serta orasi pernyataan sikap. Koordinator Mangga Bali, Agung Bagus Pratiksa Linggih menuturkan, Mangga bertugas untuk menggiring generasi muda Bali dalam gerakan mendukung Airlangga Hartarto menjadi presiden.

"Milenial di Bali potensinya tentu sangat besar, karena milenial ini golongan masyarakat yang belum terafiliasi politik," ujarnya.

Untuk menarik minat milenial mendukung Airlangga, Pratiksa mengatakan pihaknya lebih banyak menyampaikan latar belakang Airlangga. Serta prestasi atau kesuksesan Airlangga sebagai Menko Perekonomian maupun sebagai pimpinan Partai Golkar.

"Kami melihat seperti pemulihan ekonomi, pengurangan pengangguran, itu merupakan tugas-tugas presiden. Sehingga kami berharap kepada teman-teman milenial tidak lepas fokus atas apa yang menjadi tanggung jawab presiden," tutupnya.

Selain itu, Mangga Provinsi Bali disebut juga akan mendekatkan diri kepada masyarakat melalui berbagai kegiatan. Di antaranya ngerujak bareng, maupun membina petani mangga di Bali.

Baca juga: Pengamat Sebut Mundurnya Airlangga Karena Kasus Hukum Sudah By Design

Sementara itu Ketua DPD II Golkar Kabupaten Badung Wayan Suyasa yang juga menjabat wakil ketua DPRD kabupaten Badung mengapresiasi ekspresi para milenial. Pilihan politik para milenial ini menurutnya merupakan hak dan kewajiban dalam mendukung pembangunan daerah maupun Indonesia.

"Kaum milenial sangat memberi arti bagi demokrasi ke depan, untuk menjadikan Bali secara khusus Indonesia secara umum di bawah naungan Airlangga Hartarto," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu juga ditampilkan sejumlah prestasi yang diraih Airlangga Hartarto. Salah satunya sukses menjalankan program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), dengan capaian pertumbuhan ekonomi nasional hingga 7,07% pada kuartal kedua tahun 2021 sehingga Indonesia disebut bebas dari resesi. Pertumbuhan ekonomi ini merupakan paling tinggi 16 tahun terakhir.

Serta berhasil mengurangi angka pengangguran, dan meningkatkan jumlah wirausaha di Indonesia di tengah pandemi Covid-19. Sehingga disebut mampu menjaga inflasi di Indonesia tetap terkendali dan harga pangan tetap stabil.

Baca juga: Idrus: Bahlil Tak Mungkin Jadi Plt, Tapi Bisa Jadi Ketum!

Reporter: Amrizal

Editor: Aribowo

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Berita Terbaru