Polda Jatim Siapkan 9 titik Pos Booster, E-TLE dan INCAR Dimaksimalkan Jelang Mudik Lebaran

Reporter : Jenik Mauliddina
Polda Jatim Siapkan 9 titik Pos Booster, E-TLE dan INCAR Dimaksimalkan Jelang Mudik Lebaran

Optika.id, Surabaya -  Polda Jatim menyiapkan pos layanan vaksin booster di 9 Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan bagi masyarakat yang hendak melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman.

Kapolda Jawa Timur Irjen Nico Afinta usai membuka Rakor Ops Ketupat Semeru dan Rakernis Lalu Lintas 2022 di Vasa Hotel Jalan Mayjen Sungkono Surabaya, menyampaikan, selama mudik lebaran nanti, Polda Jatim akan menyiapkan pos pelayanan vaksin di 9 titik di perbatasan Jawa Timur.

Baca juga: Kemenhub: Pengguna Angkutan Umum Tembus Sampai 1 Juta

"Nanti ada di beberapa titik sedang dibicarakan dalam rakor ini. Yang jelas ada 9 titik perbatasan antara Jatim-Jateng itu diupayakan ada di tiap titik, lalu antar Jawa-Bali itu ada pos layanan booster," jelas Nico, Rabu (13/4/2022).

Ia juga mengimbau masyarakat yang akan melaksanakan mudik Lebaran bisa divaksin di sini.

"Kami mengimbau kepada masyarakat bahwa sudah ada aturan jika melaksanakan mudik diharapkan sudah melaksanakan vaksin booster. Bagi masyarakat yang belum divaksin booster, bisa mendatangi babinsa dan bhabinkamtibmas," ungkap Nico, Rabu (13/4/2022).

Tak hanya itu, Nico Masyarakat juga bisa melaporkan hal ini ke kantor polisi dan kodim, maupun kantor kelurahan terdekat untuk mendapatkan layanan vaksin booster.

Baca juga: Pelindo Ungkap 65 Ribu Pemudik Pulang Lewat Pelabuhan Tanjung Perak

"Harapan kami sebelum melaksanakan perjalanan, lebih baik (vaksin) booster, karena nanti yang ditemui masyarakat di rumahnya kampungnya ada lansia itu juga rentan. Kita ketahui kalau sudah divaksin lebih baik," tandasnya.

Selain itu terkait pengamanan jelang lebaran, beberapa inovasi penindakan hukum yang dilakukan oleh jajaran polda jatim yaitu E-TLE dan INCAR tidak dapat berdiri sendiri.

"Di dalam melakukan pelayanan registrasi dan identifikasi STNK, BPKB itu juga bisa berjalan dengan lancar. Hal ini perlu dilaksanakan rakornis," pungkasnya.

Baca juga: Polda Jatim Gandeng Dishub untuk Berikan Atensi di Pelintasan KA Selama Mudik Berlangsung

Reporter: Jenik Mauliddina

Editor: Pahlevi

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru