4 Fakta Film KKN di Desa Penari, Siap Sambut dalam Dua Versi

Reporter : Mei Nurkholifah
Jadi Film Horor Terlaris Sepanjang Masa, KKN di Desa Penari Raih 4,5 Juta Penonton

Optika.id - Film KKN di Desa Penari dipastikan akan segera tayang pada saat libut, tepatnya pada 30 April 2022, setelah berulang kali sempat ada penundaan pananyangan. Film horror yang dinanti-nanti ini pada faktanya berawal dari utas twitter.

Film yang seharusnya tayag pada tahun 2020 lalu, namun pandemi yang membuat beberapa kali perilisan mundur. Pihak MD Pictures meresmikan film satu ini saat lebaran pada 30 April 2022 di seluruh bioskop di Indonesia. Berikut 5 fakta film KKN di Desa Penari, Rabu (27/4/2022).

Baca juga: Jenis 3 Kelompok Tukang Kritik Film, Kamu Masuk yang Mana?

Diangkat dari sebuah utas di twitter

Pada awalnya, cerita film KKN ini diangkat daru sebuah utas panjang akun twitter @SimpleM81378523 yang dimulai pada 24 juni 2019, cerita horror ini disuka lebih dari 80 ribu kali, dan di retweet sebanyak 33 ribu kali.

Kemudian utas panjang ini menjadi sebuah cerita yang sempat menjadi trending dan mendapatkan atensi dari warganet, terutama nama salah satu tokoh juga menjadi populer.

Alami penudaan rilis beberapa kali

Pada awalnya KKN di Desa Penari direncanakan untuk tayang oada tahun 2020 saat hype cerita masih trending, tetapi pandemi melanda dan tim produksi harus mengundurkan jadwal.

Tidak ada kabar selama dua tahun, film ini akan dirilis pada 24 Februari 2022, namun lagi - lagi film ini tergeser oleh film Garis Waktu yang dibintangi oleh Reza Rahadian dan Anya Geraldine.

Hingga pada akhirnya film yang terinspirasi dari kisah nyata ini resmi tayang pada 30 April besok, hal ini juga ditandakan dengan media dan selebriti yang mendapatkan undangan dalam pemutara premiere pada Jumat 22 April 2022 lalu.

Daftar pemain 

film horror ini sangat dinantikan, bahkan para tokoh yang ada telah membekas karena ceritanya yang treding. Berikut daftar pemain film KKN desa penari.

Baca juga: Kritik Film Tak Sekadar Jadi Penghakiman Baik dan Buruk

Tissa Biani didapuk sebagai Nur alias pemeran utama, kemudian ada Achmad Megantara sebagai Bhima, yang nantinya memiliki peran penting dalam alur cerita, Adinda thomas berperan sebagai Widya, dan Aghniny Haque berperan sebagai Ayu, Fajar Nugraha memerankan Wahyu.

Selain itu ada Kiki Narenda yang akan menjadi kepala desa bernama Pak Prabu, sedangkan Badarawuhi, teor yang menghantui desa akan dimainkan oleh Aulia Sarah.

Saking horror-nya film ini Tissa Biani sempat alami kejadian mistis usai proses syuting, yang membuat seluruh kru kebingungan.

Memiliki dua versi

Film "KKN di Desa Penari" akan dirilis dalam 2 versi yang berbeda, yakni UNCUT dan Non UNCUT dengan target usia penonton sendiri. Versi UNCUT hanya ditujukan untuk penonton usia 18 tahun ke atas.

Baca juga: “Ledakan” yang Tidak Dijabarkan dalam Film Oppenheimer

Dalam versi cut ini dikhususkan untuk para penonton yang berusia 13 tahun keatas, kedua versi ini akan tayang secara bersamaan, untuk membedakan kedua versi ini terdapat dua poster, yaitu poster putih untuk cut dan versi hitam untuk yang uncut.

Hal ini perlu dilakukan mengingat cerita yang viral tersebut ada adegan dewasa, sehingga perlunya dua versi untuk bisa disaksikan anak di bawah umur.

Reporter: Mei Nurkholifah

Editor: Pahlevi

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Berita Terbaru