Mantan Presiden SBY Nikmati Senja di Pantai Soge dan Makan Kupat Tahu di Pasar Minulyo

Reporter : Seno
FB_IMG_1652888796247

Optika.id, Pacitan - Memiliki waktu selama sepuluh hari di kampung halaman Pacitan Jawa Timur, memberikan waktu leluasa mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk menikmati keindahan pariwisata di tanah kelahirannya.

Setelah sebelumnya mengeksplor Pantai Pancer Door Pacitan, kini giliran Pantai Soge Sidomulyo Kecamatan Ngadirojo yang menjadi destinasi Presiden ke-6 RI itu.

Baca juga: Berikut Nama-nama yang Akan Diusung Demokrat di Pilkada Serentak 2024!

Beda halnya dengan Pantai Pancer Door yang dinikmati saat pagi hari, SBY memilih sore hari menikmati panorama pantai yang berada di wilayah timur Pacitan itu. Indahnya senja Pantai Soge, semakin lengkap dengan hadirnya kedua putra SBY yakni, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) serta Edhie Baskoro Yudhoyono yang akrab disapa Mas Ibas didampingi Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji.

[caption id="attachment_26135" align="alignnone" width="300"] SBY menikmati senja di Pantai Soge[/caption]

Kehadiran SBY di Pantai Soge sontak menarik perhatian warga sekitar. Masyarakat berebut untuk bertemu dan bersalaman dengan salah satu putra terbaik Pacitan itu. Kamera dari telepon genggam warga pun tak henti hentinya mengambil gambar untuk mengabadikan momen tersebut. SBY pun menyapa masyarakat yang hadir sekaligus mempersembahkan satu buah lagu berjudul Kisah Kasih Di Sekolah diiringi orkes keroncong dari kelompok pemuda setempat.

Semoga kita semua diberi keselamatan dan mendapat perlindungan dari Allah SWT. Semoga negara kita makin baik ekonominya sehingga kesejahteraan rakyat semakin meningkat, kata SBY, Rabu (18/5/2022).

Setelah dari pantai Soge, SBY menikmati kuliner khas yang menjadi menu kesukaannya, yakni Kupat Tahu. Ia menikmati penganan itu langsung di Sentra Kuliner Pasar Minulyo di Jalan Gatot Subroto, Pacitan.

SBY dan rombongan tiba di pelataran pasar tradisional tersebut sekitar pukul 19.15 WIB, Rabu (18/5/2022) malam. Presiden ke 6 RI itu datang dengan mengendarai bus didampingi keluarga.

SBY lantas duduk di bangku kayu menghadap ke barat. Di sebelah kirinya tampak AHY mendampingi. Sementara di seberang meja, ada Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji dan Ibas.

Baca juga: Menteri ATR/BPN AHY Ungkap Sertifikat Tanah Digital Lebih Sulit Terkena Mafia

Sebelum menikmati Kupat Tahu, SBY dan Bupati Aji tampak saling berbincang. AHY dan Ibas sesekali juga ikut nimbrung. Sementara di meja yang lain tampak anggota DPR dari Partai Demokrat dan para elit partai berlogo bintang mercy.

"Monggo silakan menikmati kuliner di 24 lapak yang disediakan. Semuanya gratis," kata seorang anggota rombongan yang memegang mikrofon sembari menjelaskan semua menu sudah diborong.

Selama berada di Sentra Kuliner Pasar Minulyo, SBY dan rombongan terlihat sangat menikmati suasana. Sementara dari atas panggung yang terletak 10 meter dari penjuru meja rombongan, beberapa lagu dengan iringan musik rancak terus terdengar.

Kedatangan SBY juga menyita perhatian warga Kota 1001 Gua. Ribuan orang berebut mengabadikan momen itu dengan kamera ponsel. Sementara lapak yang disediakan gratis bagi pengunjung juga diserbu warga yang datang lebih awal.

Usai menikmati kuliner, SBY bersama rombongan kembali naik ke atas bus. Mereka meninggalkan kawasan Pasar Minulyo disertai lambaian tangan. Selanjutnya rombongan kembali ke Wisma Drupadi di kompleks Museum dan Galeri Seni SBY ANI.

Baca juga: Usai Putusan MK Nanti, AHY Harap Bangsa Indonesia Kembali Bersatu

Turut mendampingi SBY dan keluarga, para petinggi partai Demokrat, Hinca Pandjaitan, Syarief Hasan dan Bendahara DPD Partai Demokrat Jawa Timur yang juga anggota DPRD Jatim dr Agung Mulyono.

Reporter: Pahlevi

Editor: Aribowo 

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Berita Terbaru