Muslim Arbi Nilai Airlangga Hartanto Capres Paling Potensial

Reporter : Uswatun Hasanah
airlanggaaa

Optika.id - Direktur Gerakan Perubahan, Muslim Arbi menilai jika sosok Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar, Airlangga Hartanto merupakan sosok potensial dan paling berpeluang dalam menjadi calon presiden (Capres) dibandingkan dengan kandidat lain seperti Prabowo Subianto dan Puan Maharani.

Saat ini, menurut Muslim, ada tiga capres yang sudah siap dari sisi partai politik (parpol) yakni Prabowo Subianto dari koalisi Partai Gerindra PKB, Puan Maharani dari PDI Perjuangan, dan Airlangga Hartanto dari Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang merupakan gabungan dari Partai Golkar, PPP, dan PAN.

Baca juga: Pengamat Politik Sebut Pilkada Bukan Pesta Rakyat, tapi Pesta Elite Parpol

"Airlangga paling berpeluang dan memungkinkan untuk jadi capres dari sisi kompetensi, popularitas, dan sejarah usia partai dan pengalamannya," ujar Muslim kepada Optika.id, Rabu (31/8/2022).

Menurut kalkulasi Muslim, dari ketiga capres yang sudah siap maju di pertarungan Pilpres 2024 mendatang itu, Airlangga adalah sosok capres paling potensial.

"Kalau kalkulasinya masuk, Airlangga dengan KIB bisa jadi capres yang potensial," ujar Muslim.

Baca juga: Analis Sebut Wajar PDIP Tak Bersama Anies, Bukan Elektoral Penentu Utama

Kendati demikian, berbanding terbalik dengan survei-survei yang dilakukan oleh berbagai lembaga survei politik di Tanah Air. Elektabilitas Airlangga Hartanto masih terbilang rendah dibandingkan dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Reporter: Uswatun Hasanah

Baca juga: Pengamat Sebut Anies Segera Gabung Partai, Tak Selamanya Bisa Independen!

Editor: Pahlevi

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Kamis, 12 Sep 2024 00:47 WIB
Berita Terbaru