Khofifah Ingin Popda XIII dan Peparpeda I Perkuat Persaudaraan Sesama Atlet

Reporter : angga kurnia putra
1050644485

Optika id-Gubernur Khofifah berpesan agar menjadikan ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XIII dan Pekan Paralimpik Pelajar Daerah (Peparpeda) I Jawa Timur Tahun 2022 untuk memperkuat persaudaraan antarsesama atlet serta membangun sportivitas.

 "Janji atlet yang telah dibacakan oleh semua atlet pada hari ini adalah bagian dari membangun persahabatan, saling mengenal, saling menguatkan persaudaraan serta yang kedua adalah objektif," ujarnya dalam keterangan pers, Rabu (9/11/2022).

Baca juga: Kata Para Ahli Soal Peluang Khofifah, Risma dan Luluk di Pilgub Jatim

Ia mengatakan, pentingnya sportifitas dan persahabatan dengan menjunjung tinggi sikap fair play. Terlebih, hal ini juga sejalan dengan isi dari janji atlet yang turut dibacakan oleh seluruh atlet.

 Ia mengatakan, dengan penyelenggaraan Peparpeda Jatim yang pertama kalinya momen penguatan semangat dan disiplin sebagai sesama atlet satu dengan lainnya.

 "Saya rasa ini akan menjadi bagian dari penguatan semangat disiplin semangat untuk membangun kebersamaan persaudaraan dan persahabatan antara satu dengan yang lain," kata Khofifah.

 Ia menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Pemkab Sidoarjo sebagai tuan rumah penyelenggara serta pemkab atau pemkot se-Jatim sebagai peserta pekan olahraga.

"Kepada para panitia penyelenggara yang telah membantu suksesnya pelaksanaan Popda XIII dan Peparpeda I Jawa Timur tahun 2022, saya sampaikan terima kasih. Panitia sungguh luar biasa," katanya.

 Ia memberi semangat secara langsung kepada para calon atlet masa depan kebanggaan Jatim. Dirinya, pun mendoakan agar seluruh rangkaian pertandingan berjalan aman dan lancar.

 "Selamat bertanding, mudah-mudahan lancar sehat sukses semua. Saya berharap bahwa anak-anak sekalian olahraganya sukses sekolahnya sukses," kata dia.

 Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor mengucapkan rasa terima kasihnya atas diberinya kesempatan Kabupaten Sidoarjo menjadi tuan rumah pelaksanaan POPDA ke-XIII dan PPEPARPEDA ke-I di Jatim.

Baca juga: Pilkada Jatim Cetak Sejarah Baru, Tiga Srikandi Politik Bertarung Merebut Jatim I

 "Terima kasih atas kesempatan yang sudah diberikan kepada Kabupaten Sidoarjo selaku tuan rumah ajang bergengsi ini. Semoga semua kerasan dan bisa menyempatkan jalan-jalan dan belanja disini," ujarnya.

 Kepada seluruh atlet yang akan berlaga, dirinya juga mengajak untuk menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding nantinya.

 Ini adalah ajang atau sebuah awal bagi para atlet-atlet semua untuk mengasah dan menguatkan mental diri. Ingatlah, ada sportivitas yang harus dijaga bersama. Selamat bertanding semuanya," katanya.

 Gelaran Popda XIII ini digelar pada tanggal 8-12 November 2022 di Sidoarjo dan diikuti 2.516 orang siswa atau siswi pilihan dari 38 kabupaten atau kota se-Jatim.

 Selain itu, Popda XIII juga di dampingi 780 orang pelatih serta official yang mempertandingkan 15 cabang olahraga. Diantaranya, atletik, karate, renang, taekwondo, petangue, catur, panahan, balap sepeda, panjat tebing, tenis, wushu, bridge, gulat, sepatu roda dan selam.

Baca juga: Khofifah Ungkap UMKM Turut Kontribusi 59,18 Persen untuk PDRB Jatim

Sementara, Peparpeda I dilaksanakan pada 14-16 November 2022 dengan mempertandingkan empat cabang olahraga, yakni atletik, renang, tenis meja serta bulu tangkis. Total jumlah peserta Peparpeda I sebanyak 243 siswa atau siswi dari 29 kabupaten atau kota se-Jatim dan didampingi 114 official.

Reporter: Angga Kurnia Putra

Editor: Pahlevi 

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Berita Terbaru