Prabowo Cium Tangan Para Kiai Jatim, Gerindra Merapat ke NU?

Reporter : Haritsah

Optika.id - Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto melakukan kunjungan ke sejumlah tokoh ulama dan kiai di Jatim. Para ulama yang ditemui berasal dari beberapa pondok pesantren (ponpes) besar di Jatim).

Baca juga: Jokowi Presiden: Usai Dilantik, Pak Prabowo Milik Seluruh Indonesia!

Pertemuan tersebut berlangsung selama 5 jam dan tertutup untuk awak media. Pertemuan berlangsung di salah satu restoran di Jalan Sumatra, Surabaya, Senin (26/12/2022).

Dilansir dari video yang dirilis dari detikJatim, suasana pertemuan itu tampak cair. Prabowo terlihat bercengkerama dengan para kiai. Dia juga terlihat mencium tangan ulama. Salah satunya adalah pengasuh Ponpes Ploso, Kediri KH Nurul Huda Djazuli.

Sekjen Gerindra Ahmad Muzani menjelaskan, banyak hal yang dibahas antara Prabowo dengan para kiai Jatim.

Baca juga: Prabowo Minta Kader Tak Jumawa Usai Menang Pilpres 2024

"Pak Prabowo sebagai Menhan, beliau merasa pertahanan negara adalah kerja bareng untuk mempertahankan negara, beliau perlu mendengar (masukan) ulama, tokoh masyarakat, tentang berbagai persoalan," jelasnya.

Muzani juga mengakui bahwa Prabowo meminta restu kepada ulama dan para kiai untuk maju di Pemilu 2024.

Baca juga: Mencuat Isu Hubungan Jokowi-Prabowo Retak, Ada Apa Sebenarnya?

"Pak Prabowo menjelaskan kepada beliau (para kiai-ulama) bahwa proses demokrasi juga sekarang dalam proses berjalan, karena itu seperti yang dimandatkan oleh partai, beliau mencoba terus ingin tetap memberi pengabdian yang baik untuk bangsa dan negara. Karena itu beliau (Prabowo) berharap bisa mendapatkan restu, mendapatkan pangestu dari para kiai dan ulama untuk 2024," imbuh Muzani.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Berita Terbaru