Emil Dardak Jelaskan Pembahasan Elite Demokrat di Pacitan, Soal Koalisi Perubahan?

Reporter : Haritsah

Optika.id - Partai Demokrat telah selesai menggelar rapat konsolidasi internal selama 2 hari di Pacitan. Ketua DPD Demokrat Jatim Emil Elestianto Dardak mengungkapkan beberapa hal yang dibahas pada pertemuan elite Demokrat tersebut.

Baca juga: Berikut Nama-nama yang Akan Diusung Demokrat di Pilkada Serentak 2024!

Emil tak menampik saat ditanya apakah Koalisi Perubahan yang mengusung Anies Baswedan sebagai capres juga ikut dibahas dalam konsolidasi Demokrat. Namun, porsi pembahasan terkait koalisi tersebut tidak banyak.

"Sekilas saja (membahas koalisi perubahan)," kata Emil, Senin (16/1/2023).

Emil menambahkan, selain membahas koalisi, elite Demokrat dalam konsolidasi itu juga berbicara soal capaian partai selama beberapa tahun terakhir. Selain itu, mereka juga membahas Museum SBY-Ani.

Baca juga: Obral Kursi Menteri Untuk AHY dan Demokrat yang Pikun Konflik Agraria

"Intinya sharing mengenai perkembangan capaian partai. Sela itu juga membahas konten dari museum yang memuat perjalanan Bapak SBY 10 tahun memimpin bangsa," ujarnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Wagub Jatim ini memastikan, soal koalisi diserahkan dan akan satu komando dengan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Baca juga: Oposisi Memang Berat Mas AHY, Demokrat Takkan Kuat, Biar Rakyat Saja

"Untuk penjajakan koalisi, semua kader mempercayakan ke ketum dan tim untuk melanjutkan komunikasi, tentu dengan nantinya ditentukan Majelis Tinggi Partai," tandasnya.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Berita Terbaru