Kabar Koalisi Pemilu 2024: Kediaman Anies jadi Tempat Kumpul NasDem, Demokrat, dan PKS

Reporter : Samsul Arifin

Optika.id - Kediaman Anies Baswedan di Lebak Bulus jadi titik kumpul perwakilan NasDem, Demokrat, dan PKS pada Jumat (27/1/2023). Pertemuan ini merupakan salah satu pertemuan Tim Kecil yang berisikan 3 partai yaitu Partai NasDem, Demokrat, dan PKS atau yang seringdisebut sebagai tim kecil.

Baca juga: Usai Putusan MK, PKS Diminta Usung Kembali Anies Baswedan!

Dalam pertemuan ini, tim kecil mengumumkan bahwa perwakilan Partai Demokrat yaitu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mendukung Anies Baswedan untuk maju dalam pemilu 2024.

Dalam pertemuan ini, Anies Baswedan memberikan tanggapan kepada awak media terkait pertemuan ini. Ia menjelaskan bahwa pertemuan tersebut merupakan pertemuan rutin yang dilaksanakan hingga kemarin.

Siang hari ini kami kumpul makan siang bersama di rumah bersama dengan teman-teman partai koalisi yaitu Partai Nasdem, Partai Demokrat, dan Partai Keadilan Sejahtera, kemudian obrolan ini merupakan obrolan yang sebenarnya berlangsung terus-menerus," kata Anies kepada wartawan yang ikut hadir di kediamannya, Jumat (27/1/2023).

Kemudian Gubernur DKI Jakarta tersebut juga mengucapkan terimakasih kepada para media yang ikut menemani pertemuan siang ini. Anies juga mengatakan selama pertemuan yang sering dilakukan oleh tim kecil namun tidak terliput saja oleh media dan mereka telah membicarakan banyak hal. Selain itu, Anies juga berkata, selama ini banyak hal yang dibicarakan, update-update guyub suasana siap untuk bergerak bersama ya.

Baca juga: Warga Jakarta Menyatakan Siap Tinggalkan PKS Usai Tak Jadi Dukung Anies

Sudirman Said, selaku utusan tim kecil Anies Baswedan ikut buka suara terkait pertemuan tersebut. Said berkata kepada para wartawan bahwa perwakilan dari Partai Demokrat yaitu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) telah resmi mendukung pencalonan Anies Baswedan dalam pemilu 2024.

Kabar ini nampaknya membuat Sudirman Said nampak bahagia, karena akhirnya kabar baik itu keluar langsung dari mulut AHY.

Sekarang Sudirman Said sedang menunggu kabar koalisi berikutnya.

Baca juga: PKS Ungkap Alasan Pilih Suswono Jadi Cawagub RK di Pilgub Jakarta

Yaitu kabar dari teman-teman Partai Keadilan Sosial (PKS). Ia berharap PKS juga mengikuti jejak Partai Demokrat untuk mendukung Anies Baswedan maju dalam pencapresan tahun 2024 nanti.

"Dankabar mengenai koalisi yang dilakukan oleh tim kecil merupakan kabar yang bahagia bagi ketiga partai, termasuk para pendukungnya di pemilu 2024," katanya.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru