Tim Kecil Koalisi Perubahan Buka Peluang Partai Lain Bergabung

Reporter : Danny

Optika.id - Tim KecilKoalisi Perubahanmengungkapkan, pihaknya membuka peluang partai lain untuk bergabung.

Baca juga: Pilgub DKI Jakarta 2024: Muncul Nama Anies Baswedan, Ridwan Kamil Sampai Risma

Koalisi Perubahan tidak eksklusif dan hanya tiga partai saja yaitu Nasdem, Demokrat, dan PKS. Mereka masih membuka peluang untuk partai lain.

"Kami sebagai koalisi partai tentu saja kami tidak eksklusif terhadap tiga partai ini. Kami tetap membuka kemungkinan bergabungnya partai-partai lain ke dalam barisan koalisi kami," kata Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Sohibul Iman dalam konferensi pers Koalisi Perubahan di Sekretariat Perubahan, Jakarta Selatan, Jumat (24/3/2023).

Dikatakan Sohibul, hal itu mungkin juga dilakukan oleh Anies Baswedan yang telah dideklarasikan sebagai capres untuk 2024 nanti.

Baca juga: Ini Prediksi Pakar Soal Putusan MK pada Sengketa Hasil Pilpres 2024

"Dan itu mungkin dilakukan capresnya sendiri Pak Anies berkomunikasi dengan partai lain dan juga mungkin dilakukan oleh kami para pimpinan pimpinan partai politik yang sudah berkoalisi ini," ucapnya.

Lebih lanjut Sohibul mengatakan, dengan cara tersebut diharapkan koalisi perubahan memiliki basis massa yang luas dan menjadi kokoh untuk memenangi Pilpres 2024 mendatang.

Baca juga: Anies Ngaku Belum Lebaran dengan Cak Imin, Jadwal Padat?

Di sisi lain ia mengungkapkan, tim kecil yang nanti akan berubah menjadi sekretariat bersama akan melanjutkan suara masyarakat untuk mencari calon wakil presiden yang paling pantas mendampingi Anies Baswedan.

"Memang kami sudah merumuskan mekanisme penetapannya, tetapi tetap kami akan mendasarkan utamanya kepada suara suara dari masyarakat," imbuhnya.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Berita Terbaru