Polres Lamongan Berbagi Berkah di Bulan Ramadhan

Reporter : Danny

Optika.id, Lamongan - Sebagai wujud kepedulian Polri terhadap sesama,Polres Lamongan menggelar kegiatan Ramadhan Berbagi, Rabu (29/3/2023). Dalam kegiatan ini, polisi menyalurkan paket bantuan sembako kepada puluhan tukang becak dan masyarakat kurang mampu.

Baca juga: Jelang Lebaran, Polres Lamongan Bagikan Zakat Fitrah pada Kaum Dhuafa

Kapolres Lamongan, AKBP Yakhob Silvana Delareskha menyampaikan bahwa meski saat bulan Ramadhan ini Polri terus hadir di tengah-tengah masyarakat untuk membantu meringankan beban mereka yang kurang mampu.

Menurut Yakhob, bulan suci Ramadhan yang penuh berkah, rahmat dan ampunan ini seyogyanya harus dimanfaatkan dengan sebaik mungkin untuk saling berbagi kebahagiaan kepada sesama manusia.

Oleh sebab itu, sambung Yakhob, kegiatan ini diharapkan bisa menjadi ladang pahala yang melimpah bagi Polri. Selain itu, bantuan yang diberikan kepada masyarakat bisa benar-benar bermanfaat. Mengingat harga kebutuhan bahan pokok saat ini juga mengalami lonjakan.

"Kegiatan kemanusiaan ini dikemas dalam bentuk bakti sosial pemberian bantuan kemanusiaan untuk Negeri dengan memberikan puluhan paket bantuan bagi Paguyuban Tukang Becak di wilayah Kecamatan Made, ujar Yakhob, Rabu (29/3/2023).

Baca juga: Polres Lamongan Temukan Titik Terang Soal Kasus Pembacokan Pendekar Perguruan Silat

Diungkapkan Yakhob, kegiatan semacam ini tidak hanya dilakukan saat bulan Ramadhan saja, melainkan juga di bulan-bulan sebelumnya dengan sasaran dan kemasan yang berbeda-beda.

Kegiatan ini tidak hanya kami lakukan saat Ramadhan saja, tetapi sudah sejak lama Polri telah berbagi. Kebetulan sekarang bertepatan pada Bulan Ramadhan, jadi kami kemas sedemikian rupa supaya bisa sedikit membantu warga, khususnya warga Lamongan, terangnya.

Selain bisa menebar kemanfaatan bagi sesama, Kapolres berharap, kegiatan ini mampu meningkatkan nilai kepercayaan kepada Polri sekaligus mempererat jalinan silaturahmi antar sesama.

Semoga Ramadhan selanjutnya kita bisa berbuat kebaikan dan berbagi yang lebih baik lagi, harapnya

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Berita Terbaru