Mantan Sekjen Organisasi Sayap PDIP: Anies Baswedan Adalah Takdir Tuhan untuk Indonesia

Reporter : Seno

Optika.id Mantan Sekjen Banteng Muda Indonesia (BMI) Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Slamet Sudarso menegaskan, siap mendukung Anies Baswedan sebagai presiden pada Pemilihan Presiden 2024 mendatang.

Baca juga: Hasto Soal Pilkada Jakarta, Masukan Rakyat Masih Didengarkan!

BMI ini diketahui merupakan organisasi sayap Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang berdiri di Semarang, Jawa Tengah sejak 29 Maret 2000.

Slamet menceritakan, dirinya pernah aktif di PDIP hingga tahun 2003. Setelah itu, katanya, dia sudah tidak aktif di partai manapun.

Meski demikian, Slamet masih aktif berdiskusi terkait politik bersama rekan-rekannya. Keputusannya untuk tidak aktif di politik lagi yakni ingin menilai secara objektif sosok pemimpin yang terbaik.

Setelah puluhan tahun, kini Slamet memutuskan kembali terlibat di politik dan mantap mendukung mantan Gubernur DKI Jakarta. Keputusan itu diambil karena melihat Anies telah berhasil membangun DKI Jakarta.

Baca juga: Pilgub DKI Jakarta 2024: Muncul Nama Anies Baswedan, Ridwan Kamil Sampai Risma

Semua orang kan bilang bahwa Jakarta itu miniatur Indonesia. Jadi, siapa yang bisa mengelola Jakarta hampir pasti dia bisa mengelola Indonesia, kata Slamet seperti dikutip Optika.id dari YouTube KBANews TV, Rabu (5/4/2023).

Slamet menambahkan, selama menjabat di DKI Jakarta Anies telah teruji mampu mengatasi tekanan dari pihak-pihak luar.

Kalau persoalan keberhasilan, kecerdasan itu barangkali ada yang menyamai tapi bagaimana seorang pemimpin berintegritas, berkarakter, tidak gampang di intervensi. Itu yang dibutuhkan untuk Indonesia saat ini, ujarnya.

Baca juga: Ini Prediksi Pakar Soal Putusan MK pada Sengketa Hasil Pilpres 2024

Atas keberhasilan dan karakter Anies, Slamet pun meyakini, jebolan UGM (Universitas Gajah Mada) itu mampu membawa Indonesia lebih baik lagi.

Hanya Anies yang bisa mengobati Indonesia. Anies itu merupakan takdir Tuhan untuk Indonesia saat ini, pungkasnya.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru