Hasto Soal Pilkada Jakarta, Masukan Rakyat Masih Didengarkan!

author Dani

- Pewarta

Kamis, 23 Mei 2024 10:27 WIB

Hasto Soal Pilkada Jakarta, Masukan Rakyat Masih Didengarkan!

Jakarta (optika.id) - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Hasto Kristiyanto menyebut belum ada komunikasi dengan Anies Baswedan terkait Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta 2024.

Hato menyampaikan hal itu di Kantor DPP PDI-P, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Rabu (22/5/2024).

Baca Juga: DPW PKB DKI Dukung Anies Baswedan Maju di Pilkada Jakarta 2024

"Nama-nama yang disebutkan tadi (Anies), belum melakukan komunikasi politik dengan DPP partai," kata Hasto, dikutip dari KompasTV.

Hasto menambahkan, PDI-P  mendengarkan masukan dan harapan dari masyarakat terkait Pilkada Jakarta, termasuk proses dan koneksi dengan wilayah-wilayah sekitar, juga harapan mengenai upaya untuk mengatasi pencemaran udara.

“Membangun sistem transportasi publik yang nyaman, mengatasi berbagai persoalan-persoalan lingkungan, itu yang juga jadi concern dari DPP PDI-P," ujarnya.

Pihaknya, lanjut Hasto, telah membentuk tim khusus untuk menghadapi Pilkada serentak 2024mendatang.

"Karena DPP juga sudah membentuk suatu tim khusus dalam kaitannya dengan Pilkada serentak tersebut," tegasnya.

Sebelumnya, pada Minggu (19/5/2024), saat silaturahmi dan halal bihalal dengan PKL dan Warga Kampung Jaringan Rakyat Miskin Kota di Kampung Marlina, Anies Baswedan mengisyaratkan dan membuka peluang maju di Pilkada Jakarta 2024.

Baca Juga: Pertimbangkan Usung Anies di Pilkada Jakarta, Utut: Merepotkan Ideologi Kami Tidak?

Anies mengaku sedang mempertimbangkan secara serius tawaran yang datang kepadanya menuju kursi orang nomor satu di Jakarta.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Awalnya, perwakilan dari Jaringan Rakyat Miskin Kota, Sugiarti, menyatakan dukungannya agar Anies maju lagi di Pilkada Jakarta.

"Kami siap dukung penuh untuk memenangkannya," ujar Sugiarti.

Anies pun merespons permintaan tersebut, dan mengaku sudah mendapatkan tawaran dari sejumlah partai politik untuk maju pada Pilkada Jakarta 2024 dan sedang mempertimbangkannya.

Baca Juga: Hasto Penuhi Panggilan KPK, Harun Masiku Datang Jadi Saksi!

"Saya ngomong sama bapak/ibu, memang saya mendapatkan undangan dari parpol-parpol, ditawarkan, diminta untuk dicalonkan jadi gubernur. Saat ini saya sedang mempertimbangkan. Apakah kembali atau tidak?" ujar salah satu capres pada Pemilu 2024 ini.

"Kembali," kata warga.

"Kami sedang pertimbangkan ya. Serius nimbang, kembali apa enggak ya. Kembali apa enggak? Kembali ke Jakarta?" tanya Anies.

"Kita masih butuh Pak Anies," jawab warga lagi.

Editor : Pahlevi

BERITA TERBARU