Panda Nababan Ungkap Pembicaraan Antara Jokowi, Ganjar dan Prabowo, Soal Apa itu?

Reporter : Eka Ratna Sari

Optika.id - Ada sebuah pembicaraan menarik yang terjadi dalam channel YouTube Total Politik seperti dikutip Optika.id, Senin (8/5/2023) Pembicaraan tersebut berhubungan dengan prediksi pemenang calon Presiden pada tahun 2024.

Baca juga: Kekuatan Orde Baru Sudah di Pusat Pemerintahan Republik Indonesia

Namun, ada cerita percakapan menarik antara Prabowo Subianto, Presiden Joko Widodo (Jokowi), dan Ganjar Pranowo. Mereka membahas tentang proses penentuan calon Presiden 2024. Politisi senior PDIP, Panda Nababan, mengungkapkan pembicaraan yang terjadi di Pematang Sawah, Kebumen beberapa waktu yang lalu.

"Oh, pada saat itu saya mendapatkan cerita, saat mereka bertiga sedang berjalan di sawah. Jokowi berada di depan, lalu dia berkata kepada mereka berdua, 'Kalian saja yang berbicara. Bebas menentukan siapa yang akan bersama atau bagaimana,'" ungkapnya pada Senin (8/5/2023).

Setelah diberi kesempatan untuk berbicara, Prabowo memberikan kesempatan kepada Ganjar untuk menjadi wakilnya nanti.

Baca juga: Kemana Prabowo Bakal Bawa Demokrasi Indonesia?

"Berdasarkan informasi yang saya dapat, kemudian Prabowo mengatakan, 'Baiklah, Pak Ganjar menjadi wakil saya. Bagaimanapun juga, saya lebih senior,'" lanjut Panda.

Namun, Ganjar menolak karena jika dia menjadi Wakil Presiden, partai yang dia pimpin akan sulit menyetujuinya.

Baca juga: Jadwal Pilkada Tetap November, Cegah Cawe-Cawe Jokowi?

"Ganjar datang dan berkata, 'Bagaimana saya bisa menjadi orang kedua? Itu tidak mungkin disetujui oleh partai saya, dan kami adalah partai pemenang, begitu loh,'" tambah Panda lagi.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Kamis, 12 Sep 2024 00:47 WIB
Berita Terbaru