Ini Sosok Cawapres Ganjar yang Dibocorkan Ketua PDIP Sulsel

Reporter : Eka Ratna Sari

Optika.id - Ketua DPD PDIP Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Ridwan Wittiri, mengungkapkan mengenai calon pendamping Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Ridwan mengisyaratkan bahwa sosok cawapres tersebut berasal dari kalangan anak muda.

Baca juga: PDIP Tegaskan Tak Kekurangan Stok Pemimpin untuk Pilkada Jawa Tengah

"Dalam pikiran saya sebelumnya, saya sempat mempertimbangkan diri saya sendiri, tetapi saya sadar bahwa itu tidak mungkin. Kita berdoa semoga yang terpilih nanti adalah putra terbaik bangsa yang mudah berkomunikasi, terutama jika masih muda, itu luar biasa. Saya pasti tahu siapa yang dimaksud jika usianya masih muda," kata Ridwan kepada wartawan di KPU Sulsel, Makassar, pada Jumat (12/5/2023).

Namun, saat ditanya lebih lanjut, Ridwan enggan untuk menyebutkan identitas sosok yang dimaksud. Dia menjelaskan bahwa hal itu merupakan kewenangan DPP.

"Saya tidak boleh menyebutkan nama, karena saya sudah menyebutkan diri saya sendiri. Jika saya menyebutkan orang lain, itu akan menyinggung perasaan karena yang pertama adalah diri saya sendiri," kata Ridwan dengan bercanda.

Baca juga: Ini Kata PDIP Soal Pelegalan Politik Uang di Pemilu

Lebih lanjut, Ridwan menegaskan bahwa DPD PDIP Sulsel berkomitmen untuk memenangkan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 di Sulsel. Baginya, kemenangan Ganjar adalah hal yang sangat penting.

"Dalam pilpres ini, DPP partai atau ketua umum partai telah mengumumkan Pak Ganjar sebagai calon presiden dari PDI Perjuangan. Tidak ada pilihan lain bagi kita, kita harus memenangkannya," tambahnya.

Baca juga: PDIP Tugaskan Ganjar untuk Pemenangan Pilkada Serentak

"Jika ada kader yang mengatakan sebaliknya, itu berarti mereka bukan kader PDI Perjuangan, itu hanya omong kosong belaka. Kami, sebagai kader PDI Perjuangan, bertekad bulat bahwa Ganjar harus menang," pungkasnya.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Berita Terbaru