Anies Baswedan Kunjungi Partai Nasdem Terkait Status Tersangka Johnny Plate

Reporter : Eka Ratna Sari

Optika.id - Anies Baswedan Calon Presiden Koalisi Perubahan, datang ke Kantor DPP Partai NasDem di NasDem Tower, Jalan TP Soeroso, Jakarta Pusat sebagai respons terhadap penetapan Sekretaris Jenderal Partai NasDem Johnny G. Plate sebagai tersangka oleh Kejaksaan Agung (Kejagung).

Baca juga: Netizen Respon Upaya Anies Dirikan Partai, Ini Penjelasannya!

Menurut pengamatan di lapangan, mobil yang ditumpangi Anies tiba sekitar pukul 18.25 WIB, Rabu (17/5/2023), Anies turun dari mobil dengan mengenakan kemeja biru dongker.

Ketika Anies turun dari mobil, ia disambut oleh Ketua DPP Partai NasDem, Sugeng Suparwoto, dan keduanya saling bersalaman. Ketika ditanya oleh awak media mengenai tujuan kedatangannya, Anies tidak memberikan jawaban dan langsung masuk ke dalam NasDem Tower bersama Sugeng.

Sebelumnya, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate baru saja ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus korupsi proyek Base Transceiver Station (BTS) 4G BAKTI setelah menjalani pemeriksaan selama tiga jam oleh Penyidik Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kejagung.

Baca juga: Tokoh Masyarakat Ingin Anies Terus Jadi Pemimpin Perubahan untuk Indonesia

Direktur Penyidikan Jampidsus, Kuntadi, menyatakan bahwa setelah penetapan tersangka Johnny G. Plate, pihaknya langsung melakukan penggeledahan di rumah dinas Johnny dan Kantor Kemenkominfo.

"Setelah kami lakukan pemeriksaan, saat ini kami sedang melakukan penggeledahan di rumah dinas Menkominfo dan Kantor Kominfo," kata Kuntadi di Gedung Bundar Jampidsus Kejagung RI, pada Rabu (17/5/2023).

Baca juga: Meski Tak Ikut Kontestasi Pilgub, Pengamat Prediksi Karier Anies Tak Meredup!

Saat berita ini ditulis, penggeledahan masih berlangsung dengan tujuan untuk mengamankan sejumlah barang bukti lain yang diperlukan.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Kamis, 12 Sep 2024 00:47 WIB
Berita Terbaru