Saat Bertemu Entrepreneur, Anies Ingatkan untuk Pemerintah Lebih Perhatikan UMKM

Reporter : Danny

Optika.id - Bakal calon presiden (Bacapres) Anies Rasyid Baswedan dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) menggelar pertemuan dengan pengusaha dari berbagai daerah di Pendopo Anies Baswedan, Lebak Bulus Dalam II, Jakarta Selatan.

Baca juga: Pilgub DKI Jakarta 2024: Muncul Nama Anies Baswedan, Ridwan Kamil Sampai Risma

Saya mendapat kehormatan bisa menyambut para tamu entrepreneur dari berbagai wilayah ada dari Jawa Barat, Jawa Tengah, Jogja, Jawa Timur, Sumatera, Sulawesi, kata Anies saat ditemuiwartawankediamannya, Rabu, (2/8/2023).

Mantan Gubernur DKI Jakarta bersyukur mendapatkan tamu kehormatan para puluhan entrepreneur muda inspiratif. Dalam pertemuan itu Anies menuturkan banyak mendengar aspirasi dari para pengusaha.

Tadi kami berdialog, berdiskusi, tadi kami mendengar apa yg menjadi aspirasi. Mereka-mereka ini adalah pengusaha-pengusaha yang sukses dibidangnya, ujar Anies.

Pendiri Indonesia Mengajar ini menuturkan para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) ini merupakan contoh pengusaha-pengusaha yang tumbuh dengan inovasi, dengan kreasi dan kemauan kerja keras tetap memanfaat kemampuan teknologi, memanfaatkan peluang-peluang yang ada untuk usahanya tumbuh berkembang.

Banyak yang sudah omsetnya sangat besar, walaupun pribadinya tidak dikenal. Tapi produk-produknya dikenal dengan masyarakat, imbuh Anies.

Anies mengucapkan terima kasih kepada 20 entrepreneur muda inspiratif yang sudah menyediakan lapangan pekerjaan di berbagai wilayah Indonesia. Dia mencontohkan dari daerah Sumedang, Jawa Barat secara jarak lokasinya sangat jauh dari kota. Namun berhasil menyediakan lapangan pekerjaan untuk masyarakat sekitar.

Saya terima kasih karena mereka sudah menjadi penyediaan lapangan pekerjaan di wilayahnya masing-masing. Bahkan ada contohnya di Sumedang tempat yang sangat jauh dari kota secara jarak. Tapi usahanya masif disana dan dirasakan prodak-prodanya diluar termasuk di kita di Jakarta, ungkapnya.

Baca juga: Ini Prediksi Pakar Soal Putusan MK pada Sengketa Hasil Pilpres 2024

Anies berharap ke depan pemerintah bisa memberikan perhatian dan kebijakan untuk sektor mikro kecil menengah, agar tumbuh berkembang lebih banyak lagi.

Jadi tadi kita banyak berdialog, berdiskusi kita sampaikan terima kasih. Kita berharap, kedepan perhatian dan kebijakan yang memungkinan sektor mikro kecil menengah tumbuh berkembang lebih banyak lagi, tutur Anies.

Prinsip yang kami pegang sederhana, membesarkan yang kecil tanpa mengkecilkan yang besar. Itu prinsipnya dalam menyusul kebijakan jadi kami berterima kasih mereka sudh hadir bersama-sama, tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, berdasarkan pantauan wartawan, puluhan entrepreneur muda ini hadir pukul 15.48 WIB. Mereka hadir dari berbagai wilayah seperti Bogor, Madiun, Kuningan, Surabaya dan masih banyak lagi, acara tersebut diinisiasi oleh komunitas Klatak University.

Baca juga: Anies Ngaku Belum Lebaran dengan Cak Imin, Jadwal Padat?

Kedatangan entrepreneur muda ini langsung disambut oleh Anies Baswedan. Acara digelar secara tertutup.

Dalam acara itu, mantan Gubernur DKI Jakarta ini akan mendengarkan cerita-cerita entrepreneur muda yang menginspirasi.

Turut hadir Rektor University Yogyakarta Among Kurnia Ebo, CEO Planet Adventure Dwi Handono, Owner Aira Bag Yogyakarta Davied Hermansyah, CEO LSE Herba Tasikmalaya, Reglow Corporation Mohammad Irfan, CEO Dara Group Subang.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Berita Terbaru