Saiful Halim: Anies Mampu Terapkan Pembangunan dengan Keadilan Sosial

Reporter : Danny

Optika.id - Capres Koalisi Perubahan, Anies Baswedan dipandang mampu memperluas keadilan dan kesetaraan di seluruh Indonesia jika nantinya terpilih menjadi presiden.

Baca juga: Pilgub DKI Jakarta 2024: Muncul Nama Anies Baswedan, Ridwan Kamil Sampai Risma

Anies adalah sosok yang konkret yang ingin memberikan persamaan hak dan pemerataan kesempatan secara nyata di tengah banyaknya ketimpangan di berbagai sektor saat ini, ujar inisiator Gerakan Membaiki Banua, Saiful Halim di Jakarta, Kamis, (3/8/2023).

Konsistennya Anies hingga berhasil memasukkan aspek keadilan sosial dalam berbagai programnya saat menjabat menjadi Gubernur DKI Jakarta disebut Saiful bisa menjadi contoh kecil kemampuan Anies.

Di era kepemimpinan Anies sebagai Gubernur DKI Jakarta, lanjutnya, sebelas pulau terluar yang masuk provinsi DKI Jakarta akhirnya bisa menikmati kebutuhan dasar sepert air bersih, aliran listrik 24 jam, ketersediaan bahan pokok serta keterjangkauan transportasi antar pulau.

Di Jakarta, Anies berhasil juga melakukan perbaikan kualitas layanan pada sektor angkutan umum melalui kolaborasi yang fair dengan melibatkan seluruh pemangku kepentingan, imbuh bacaleg dari dapil Kalimantan Selatan ini.

Anies, ujar Saiful, melakukan integrasi transportasi umum dari berbagai moda dengan menyulap angkot menjadi moda transportasi bersubsidi Jak-Lingko. Transportasi itu sangat efektif dan terjangkau serta mendapat penghargaan dunia.

Baca juga: Ini Prediksi Pakar Soal Putusan MK pada Sengketa Hasil Pilpres 2024

Transportasi Jakarta yang tadinya dikenal kusut dan penuh masalah kini mulai rapi, tertib, nyaman dan aman melalui sentuhan Anies yang memasukkan aspek keadilan dan pemerataan pada setiap kebijakannya, ujarnya lagi.

Adanya transportasi umum, apalagi yang terintegrasi dan terjangkau bisa menyelesaikan banyak persoalan sekaligus. Saiful menyebut program nyata ini bernuansa pemerataan dan berkeadilan serta harus diduplikasi ke seluruh Indonesia.

Jadi Jakarta itu contoh nyata pembangunan yang menerapkan prinsip keadilan sosial, kata dia.

Baca juga: Anies Ngaku Belum Lebaran dengan Cak Imin, Jadwal Padat?

Anies pun, ujar Saiful, tidak hanya pandai bicara, tapi juga sosok yang mampu mewujudkan pemikiran cerdas ke dalam program kerja nyata. Dia berharap keberhasilan kepemimpinan Anies di DKI Jakarta bisa ditularkan ke daerah-daerah lain termasuk luar Pulau Jawa untuk memangkas ketimpangan yang masih sangat lebar.

Dia menilai kemampuan Anies mengurus dan menyetarakan fasilitas pulau terluar di DKI setara dengan fasilitas di daratan ini seakan mengirim pesan. Bahwa, Anies sanggup mengurus NKRI hingga pulau pulau terdepan dan terluar.

Itulah juga yang jadi alasan kami mendukung Mas Anies Baswedan menjadi Presiden RI pada Pilpres 2024. Semoga warga Kalimantan Selatan juga ingin merasakan hadirnya keadilan sosial melalui kepemimpinan Mas Anies, pungkas Saiful.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Berita Terbaru