Kehadiran Anies dan Paloh di Padang Bisa Naikkan Elektabilitas NasDem dan Capres Koalisi Perubahan!

Reporter : Danny

Optika.id - Anggota DPR RI Fraksi Partai NasDem Lisda Hendrajoni mengatakan kehadiran Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh disusul Bakal Calon Presiden Anies Rasyid Baswedan ke Sumatera Barat (Sumbar) disebut dapat semakin mendongkrak elektabilitas NasDem dan Anies di wilayah Sumbar.

Baca juga: Pilgub DKI Jakarta 2024: Muncul Nama Anies Baswedan, Ridwan Kamil Sampai Risma

Menurutnya, ada tiga agenda besar di Sumbar yang menjadi momentum untuk meningkatkan popularitas dan elektabilitas NasDem sekaligus Bakal Calon Presiden Anies Baswedan di Ranah Minang.

Tiga agenda besar yang dimaksud oleh Lisda tersebut antara lain pelantikan pengurus DPW Partai NasDem, pembekalan calon legistlatif dan peresmian kantor baru DPW NasDem Sumatera Barat.

Insya Allah tiga agenda besar akan dilaksanakan sebagai momentum dalam menyambut kehadiran Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh serta Bacalon Presiden Anies Baswedan di Sumatera Barat, imbuh Lisda dalam keterangan dikutipwartawan, Minggu, (6/8/2023).

Menurutnya, dengan agenda-agenda itu akan meningkatkan optimisme partai dalam memenangkan agenda Pemilu dan Pemilihan Presiden yang bakal digelar tahun depan.

Apalagi, kata dia, dengan kehadiran Surya Paloh serta petinggi NasDem ke Sumatera Barat akan meningkatkan gairah kader untuk berjuang di masing-masing Dapil, baik di tingkat kabupaten, provinsi maupun di tingkat pusat.

Ini juga sekaligus momentum dalam meningkatkan elektabilitas Partai NasDem di Sumatera Barat, khususnya dalam menyongsong Pemilu 2024 mendatang. Tentunya juga dengan kehadiran Ketua Umum Surya Paloh, memberi semangat dan energi baru bagi para kader, tuturnya.

Baca juga: Ini Prediksi Pakar Soal Putusan MK pada Sengketa Hasil Pilpres 2024

Ketua Garnita Malahayati NasDem Sumatera Barat itu juga berharap seluruh pengurus, kader dan simpatisan NasDem wajib menyukseskan agenda tersebut agar Sumbar menjadi barometer dan elemen penting dalam kontelasi politik tingkat nasional.

Kami mengajak seluruh kader Partai NasDem, untuk ikut menyukseskan dan memeriahkan seluruh agenda ini. Dan kita sama-sama berdoa semoga seluruh kegiatan berjalan dengan lancar, imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Ketua DPW NasDem Sumbar, Fadly Amran tampak penuh optimisme dalam mempersiapkan seluruh rangkaian kegiatan.

Sebagaimana diketahui, Anies Baswedan menghadiri jalan santai bersama kader PKS, yang merupakan mitra koalisi.

Baca juga: Anies Ngaku Belum Lebaran dengan Cak Imin, Jadwal Padat?

Kemudian, Anies menyaksikan Apel Siaga Kader PKS beserta simpatisan menyatakan pernyataan sikap dan komitmen memenangkanAniesdi Sumatera Barat.

Selanjutnya, mantan Gubernur DKI Jakarta itu bersama Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menghadiri serangkaian kegiatan, termasuk peresmian kantor baru DPW Partai Nasdem Sumbar dan pembekalan bakal caleg dari Partai Nasdem.

Surya Paloh menyampaikan pesan kepada seluruh pengurus, kader dan simpatisan Partai NasDem agar menjaga etika, sopan santun dan mengedepankanpositive thinkingdalam menghadapi kontestasi Pemilu 2024.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Berita Terbaru