Pendiri O-Chicken Ini Ingin Anies Perhatikan UMKM Saat Jadi Presiden!

Reporter : Danny

Optika.id - Pengusaha UMKM Owner dan Founder (CEO) O-Chicken Indonesia Redia Frista mengatakan O-Chicken Indonesia merupakan jaringan rumah makan berbasis organik, yang keberadaannya hampir di seluruh provinsi di Indonesia. Mereka hadirpada acara puluhan entrepreneur muda berbincang dengan Bakal calon presiden (capres) Anies Rasyid Baswedan pada Selasa lalu di Pendopo Anies Baswedan, Lebak Bulus Dalam, Jakarta Selatan.

Baca juga: Pilgub DKI Jakarta 2024: Muncul Nama Anies Baswedan, Ridwan Kamil Sampai Risma

Jadi di masing-masing Provinsi ada perwakilan O-Chickennya, kayak franchise, kata Redia kepadawartawan,Kamis, (10/8/2023).

Redia menuturkan tingginya harga di ayam di kartel membuatnya merugi. Apalagi, kata Redia, saat Indonesia mengalami serangan Covid-19 atau pandemi membuat para UMKM penghasilannya turun dan gulung tikar.

Meskipun kita para pengusaha sedang bangkit kembali, namun harga ayam begitu tinggi. Sehingga membuat pedagang tidak berani membeli ayam dengan jumlah besar.

Jadi bukan hanya saya ya, semua pengusaha lain. Usaha perayaman itu udah babak belur, karena mereka habis dibantai oleh pandemi mau bangkit. Tapi sekarang mau bangkit, jualan ayam atau geprek-geprekan harga ayamnya gila-gilaan, ungkapnya.

Tadi harga seekornya 35 ribu, sekarang jadi 50 ribuan perekor, sambungnya.

Redia menuturkan sebelum ada pandemi pagebluk corona, dia sudah mempunyai 148 mitra. Kemudian pas pandemi, mitranya hanya setengahnya.Kini dia bersyukur mitranya pun mulai bertambah lagi, walaupun tidak cepat.

Baca juga: Ini Prediksi Pakar Soal Putusan MK pada Sengketa Hasil Pilpres 2024

Kalau sekarang setengahnya berkurang sejak pandemi. Tadi sekarang sudah mulai naik, malah kemarin sempat seperempatnya. Tapikan naiknya tidak bisa cepat karena mereka bilang harga ayamnya gila-gilaan, tuturnya.

Dia berharap, dari pertemuannya denganmantan Gubernur DKI Jakarta itu, hasilnyabisa memperhatikan nasibpengusaha seperti dirinya.

Saya berharap Pak Anies bisa jadi presiden. Kita sebagai masyarakat menginginkan suara kita siapa tahu ikut diperhatikan juga, harapnya.

Baca juga: Anies Ngaku Belum Lebaran dengan Cak Imin, Jadwal Padat?

Selain itu,dia menginginkan mantan Rektor Universitas Paramadina ini bisa mengajardengan memberikan aspirasi-aspirasi kepada pengusaha untukdapat membantu dicarikan jalan keluar dari permasalahan tersebut.

Kita sebagai pengusaha mewakili ribuan puluhan pengusaha UMKM Indonesia, berharap semoga aspirasi kita, pertanyaan kita, bisa dibawa oleh Pak Anies menjadi pemikiran-pemikiran beliau supaya bisa membantu UMKM Indonesia lebih baik lagi, tukasnya.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Berita Terbaru