Anies Mengaku Bangga Karena Setiap Kunjungan, Masyarakat Selalu Antusias

Reporter : Danny

Optika.id - Bakal Calon Presiden Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan mengaku bersyukur setiap kunjungan di banyak tempat mendapat antusias yang luar biasa dari masyarakat. Anies berharap setiap kunjungan dan silaturahmi ini mendatangkan keberkahan.

Baca juga: Pilgub DKI Jakarta 2024: Muncul Nama Anies Baswedan, Ridwan Kamil Sampai Risma

Namun di sisi lain, Anies menyampaikan permohonan maaf, saking antusiasme warga membuat kunjungan ke titik berikutnya menjadi terlambat.

Mohn maaf perjalanan yang kami lewati sejak pagi itu berderet. Banyak tempat yang kami kunjungi, setiap kegiatan itu antusiasnya luar biasa, masuknya lambat, keluarnya juga lambat, katanya Anies saat menghadiri deklarasi dukungan Gerakan Pemuda Kakbah (GPK) dan Gerakan Nasional Anies Presiden (GNAP) di Yogakarta, Minggu, (13/8/2023) malam.

Anies mengibaratkan kunjungannya di sejumlah tempat ini seperti perjalanan kereta api. Kalau telat di stasiun pertama, otomatis telat di stasiun berikutnya. Stasiun paling akhir telatnya paling lama. Mohon maaf ya, kata Anies.

Insya Allah yang bertahan di sini adalah orang-orang berjuang tanpa lelah, imbuh suami Fery Farhati ini.

Seorang perempuan tepat di depan Anies Baswedan berceloteh, Kulo ten mrikisejak siang jam 12.20 Pak, katanya.

Nggih, kulo pun sakingsubuh bu, celoteh Anies yang langsung mendapat hiruk pikuk tawa hadirin.

Jadwal kunjungan Anies Baswedan pada Minggu, 13 Agustus 2023 cukup padat. Dari pagi mengunjungi Pasar Pagi dilanjutkan Jalan Sehat bersama PKS di Salatiga, kemudian pertemuan dengan dalang di Boyolali, lalu ziarah di Makam Raja-raja Mataram Islam di Kotagede Yogyakarta dan terakhir menghadiri deklarasi dukungan GPK dan GNAP di Museum Wayang Kekayon Bantul Yogyakarta.

Baca juga: Ini Prediksi Pakar Soal Putusan MK pada Sengketa Hasil Pilpres 2024

Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 ini mengajak pendukung dan relawan tetap menjaga empat hal. Kita pokoknya jaga stamina fisik, mental, moral, dan intelektual. Empat stamina ini harus dijaga, perjalanan kita masih panjang, katanya.

Anies mengatakan, perjalanan yang ditempuh merupakan perjalanan yang mendaki, bukan perjalanan yang mendatar atau menurun. Perjalanan yang mendaki itu berat, tapi akan mengantarkan pada puncak-puncak keberhasilan. Insyaallah, ungkapnya.

Mantan Mendikbud ini menceritakan saat ziarah di makam Panembahan Senopati di Kompleks Makam Raja-raja Mataram Islam di Kotagede, ada orang iseng. Tadi di sana, malah ada kabar. Ada orang bilang Pak Anies tidak jadi datang. Ada saja yang iseng-iseng itu. Dan mau diumumkan pakaimikrophonelagi, ungkapnya.

Baca juga: Anies Ngaku Belum Lebaran dengan Cak Imin, Jadwal Padat?

Anies berharap agar masyarakat dilindungi dari orang-orang yang dzalim. Lalu Anies pun mengucapkan selawatasyghilyang secara serentak diikuti hadirin.

Allahumma sholli ala sayyidina muhammad wa asyghilidz dzolimin bidz dzolimin wa akhrijna min bainihim salimin wa ala alihi wa shohbihi ajmaiin.

Adapun artinya dari selawatasyghilyakni,Ya Allah, berikanlah shalawat kepada pemimpin kami Nabi Muhammad, dan sibukkanlah orang-orang dzalim dengan orang dzalim lainnya. Selamatkanlah kami dari kejahatan mereka. Dan limpahkanlah shalawat kepada seluruh keluarga dan para sahabat Nabi SAW.

Insya Allah kita dijauhkan dari orang-orang dzalim, pinta Anies.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Berita Terbaru