Ribuan Santri di Ponpes Attauhidiyah Tegal Sambut Anies Baswedan saat Hadiri Haul Syekh Armia

Reporter : Danny

Optika.id - Anies Rasyid Baswedan menghadiri Haul ke-91 Almarhum Almaghfurlah Syekh Armia bin Kurdi di Pondok Pesantren Attauhidiyah Syekh Armia, Desa Cikura, Kecamatan Bojong, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Selasa, (15/8/2023).

Baca juga: Pilgub DKI Jakarta 2024: Muncul Nama Anies Baswedan, Ridwan Kamil Sampai Risma

Kehadiran Bakal Calon Presiden Koalisi Perubahan untuk Persatuan ini disambut oleh pengasuh Pondok Pesantren Attauhidiyyah Syekh Armia, Kyai Haji Ahmad Saidi. Sebelum mengikuti rangkaian acara haul, Anies Baswedan melakukan pertemuan tertutup dengan sejumlah ulama di kediaman pengasuh ponpes.

Tak lama berselang, Anies Baswedan menyempatkan berziarah di makam Syekh Armia bin Kurdi yang ada di dalam kompleks pondok pesantren. Ribuan santri juga turut menyambut mantan Gubernur DKI Jakarta ini. Para santri dan ribuan jamaah khaul sempat mengajak foto bareng Anies.

Baca juga: Ini Prediksi Pakar Soal Putusan MK pada Sengketa Hasil Pilpres 2024

Anies mengucapkan terima kasih atas undangan yang diberikan keluarga Almarhum Almaghfurlah Syekh Armia bin Kurdi. Kami juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dari keluarga kepada kami untuk menyambut para jamaah. Ini adalah sebuah kehormatan bagi kami, kata Anies.

Sementara itu, Mantan Mendikbud ini dalam sambutannya turut mendoakan para santri di Ponpes Attauhidiyah bisa menjadi generasi penerus bangsa Indonesia. Para santri selama ini pondok ini sudah mendapatkan pendidikan, baik agama dan formal.

Baca juga: Anies Ngaku Belum Lebaran dengan Cak Imin, Jadwal Padat?

Anies mengucapkan, di pondok ini mengajarkanAhlussunah Waljamaahdengan baik. Saya yakin di Ponpes ini mengajarkan ajaranAhlussunah Waljamaah. Alhamdulillahpada kesempatan hari ini yang hadir banyak sekali dan semoga kita semua mendapatkan keberkahan, katanya.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Berita Terbaru