Anies Tak Cemas Dijegal, Wajar dalam Kompetisi Berebut Suara!

Reporter : Danny

Optika.id - Bakal calon presiden (bacapres) dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Rasyid Baswedan tidak cemas jika ada penjegalan terhadap dirinya dalam persaingan merebut kemenangan di Pilpres 2024.

Baca juga: Pilgub DKI Jakarta 2024: Muncul Nama Anies Baswedan, Ridwan Kamil Sampai Risma

Dalam berpolitik, kata Anies, wajar jika ada pihak yang berupaya memangkas dan menghentikan. Bagi saya dalam proses itu normal jika ada yang berusaha menggagalkan, ada yang berusaha untuk menjegal. Itulah sebuah kompetisi, kata Anies dalam acara bertema Desak Anies di Pos Bloc, Jakarta, Selasa, (15/8/2023).

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengatakan, tidak ada yang mampu menghentikan proses penjegalan dalam kontestasi ini.Dia pun menegaskan tidak takut bila ada penjegalan masif atas dirinya.

Baca juga: Ini Prediksi Pakar Soal Putusan MK pada Sengketa Hasil Pilpres 2024

Itu biasa saja, saya tidak pernah mengeluh, saya tidak merasa itu penjegalan, tegas mantan Rektor Universitas Paramadina ini.

Bahkan menurut saya ini bukti ke masyarakat bahwa apa yang kita kerjakanInsyaAllahakan mendapatkan simpati dan kepercayaan, lanjut dia.

Baca juga: Anies Ngaku Belum Lebaran dengan Cak Imin, Jadwal Padat?

Menganalogikan persaingan dalam pertandingan olahraga, di mana para pemain saling adu kompetisi untuk merebut sebuah kemenangan, Anies mengungkapkan hal ini normal dalam hal berkompetisi seperti di cabang olahraga sepakbola adaslidingdantackle. Sedangkan di cabang olahraga bulu tangkis, Anies menyebutkan adasmash, tapi yang penting raketnya tidak dilempar.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Berita Terbaru