Tak Gabung Koalisi Pemerintah, Anies: Negara Ini Berbahaya Bagi Warganya Sendiri!

Reporter : Danny

Optika.id - Bakal calon presiden (Bacapres) Anies Baswedan menuturkan tidak masalah bila tidak bergabung dengan koalisi pemerintah. Pasalnya, Anies kini masuk dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) yang diusung Partai NasDem, Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Baca juga: Pilgub DKI Jakarta 2024: Muncul Nama Anies Baswedan, Ridwan Kamil Sampai Risma

Emangnya ini negeri berbahaya untuk warga negaranya sendiri? Tidak. kenapa jadi merasa tidak aman?" tanya Anies ditemuiwartawan di acara Desak Anies, Pos Bloc, Jakarta Pusat, Selasa malam, (15/8/2023).

Menurut mantan Gubernur DKI Jakarta, partai pengusung tergabung diKoalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) merupakan politik legal dan organisasi yang sah. Sehingga tak ada khawatir apalagi terancam jika tak bergabung dengan koalisi pemerintah.

Ini adalah partai-partai politik yang legal, organisasi yang sah dan tidak seharusnya berada di posisi oposisi. Kemudian terancam dan apalagi punya rasa takut, tutur Anies.

Mantan Rektor Universitas Paramadina mengatakan rakyat Indonesia akan merayakan kemerdekaan yang jatuh pada 17 Agustus. Dia meminta masyarakat harus menentukan pilihannya sejak sekarang.

Lusa kita rayakan kemerdekaaan dan sudah saatnya buktikan di Republik ini merdeka untuk tentukan pilihan dimana saja, siapa saja dan kapan saja, ujarnya.

Baca juga: Ini Prediksi Pakar Soal Putusan MK pada Sengketa Hasil Pilpres 2024

Lalu, Anies tanpa santai saat menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut. Sering kali peserta yang hadir merasa puas dengan jawaban-jawaban Anies.

Pada acara Desak Anies ada tiga segmen yang di ikuti Anies dengan totalitas. Pada segmen Pertama, Anies diroastingyang menyuarakan cibiran-cibiran negatif terhadap Pendiri Indonesia Mengajar seputar kegiatan dan kinerjanya selama menjabat sebagai Gubemur DKI Jakarta.

Lalu, di segmen Kedua,Anies harus memilih pertanyaan dari tiga buah tempat undian. Dimana momen Anies memberi klarifikasi ragam persepsi hingga cibiran negatif terhadap Anies Baswedan.

Baca juga: Anies Ngaku Belum Lebaran dengan Cak Imin, Jadwal Padat?

Di segmen Ketiga,Anies menjawab pertanyaan bebas dari audiens yang hadir. Anies dan audiens duduk berhadapan disebuah meja yang telah telah disediakan panitia penyelenggara.

Pertanyaan-pertanyaan audiens itu langsung spontan dijawab Anies dengan lugas.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Berita Terbaru