Anies Punya Akhlak yang Baik, Ternyata Memang Alumni Pesantren!

Reporter : Danny

Optika.id - Keluhuran budi pekerti yang ditunjukkan Anies Rasyid Baswedan selama ini baik dalam berhubungan dengan warga masyarakat maupun dengan sesama politikus, pendukung maupun penentang, telah menjadi perhatian Ahmad Ali.

Baca juga: Pilgub DKI Jakarta 2024: Muncul Nama Anies Baswedan, Ridwan Kamil Sampai Risma

Wakil Ketua Umum DPP Partai NasDem ini penasaran apa yang membuat mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut begitu pandai dalam menjaga sikap dan tata krama.

Saya akhirnya menemukan jawbannya bahwa ternyata kenapa selama ini Mas Anies kelihatan banget akhlaknya, ternyata dia alumni pondok pasantren, jelasnya lewat akun Instagram pribadinya,@madtu_madali,pagi ini, Rabu, (16/8/2023).

Ahmad Ali menyampaikan itu terkait kunjungan Anies ke pesantren pada Sabtu, (12/8/2023) lalu. Dia ikut mendampingi capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) tersebut ke pesantren yang berlokasi di Desa Pabelan, Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah itu.

Baca juga: Ini Prediksi Pakar Soal Putusan MK pada Sengketa Hasil Pilpres 2024

Anies, sebut Ahmad Ali, pernah menjadi santri di pesantren yang berada di bawah naungan Yayasan Wakaf Pondok Pabelan itu. Karena itu kedatangan Anies pada akhir pekan kemarin itu mendapat sambutan antusias dari semua warga lembaga pendidikan Islam tersebut.

Kehadiran Mas Anies tentu menjadi kebanggaan keluarga besar Pondok Pabelan. Dan Mas Anies sempat memberikan motivasi untuk semua santri dan harapannya adalah anak didik semakin bersemangat untuk berprestasi, ucap anggota DPR RI ini.

Baca juga: Anies Ngaku Belum Lebaran dengan Cak Imin, Jadwal Padat?

Kehadiran kembali tokoh pendidikan yang pernah menjadi Mendikud ke pesantren yang berjarak 9 kilometer dari Candi Borobudur tersebut, sambungnya, hanya sekadar untuk bersilaturami dan melepas kangen dengan santri dan para kiai.

(Saya) senang tentunya menemani Pak Anies, demikian Ahmad Ali.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Berita Terbaru