Anies Mengajak Rakyat untuk Tentukan Pemimpin yang Tepat di Tahun 2024 Nanti!

Reporter : Danny

Optika.id - Bakal calon presiden(capres) dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan mengikuti upacara Ulang Tahun Republik Indonesia ke-78 bersama ratusan warga di Waduk Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis,(17/8/2023).

Baca juga: Pilgub DKI Jakarta 2024: Muncul Nama Anies Baswedan, Ridwan Kamil Sampai Risma

Anies menyampaikan pidatonya dengan mengajak ratusan warga yang hadir untuk ikut menentukan pemimpin yang tepat dalam Pilpres 2024 mendatang. Beberapa bulan lagi kita akan sampai kepada tempat dimana kita menengok ke depan dan belakang, menentukan arah lima tahun ke depan, menentukan pemimpin lima tahun ke depan, ucapnya.

Insya Allah kita bisa menentukan arah yang baik untuk kita lebih cepat meraih yang kita sama-sama sebut sebagai janji kemerdekaan dan pemimpin yang tepat untuk membawa kita menuju kepada janji kemerdekaan tersebut, sambung cucu Pahlawan Nasional AR Baswedan itu.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu melanjutkan usia 78 tahun adalah usia yang tua bagi seorang manusia,tapiusia itu terbilang masih muda bagi sebuah bangsa.

Kata Anies, di momen 17 Agustus saat ini adalah kesempatan bagi masyarakat untuk bersiap karena beberapa bulan mendatang akan menentukan arah pemimpin yang baru.

Baca juga: Ini Prediksi Pakar Soal Putusan MK pada Sengketa Hasil Pilpres 2024

Setiap lima tahun sekali kita berhenti menengok ke belakang, menengok ke depan, menentukan arah baru menentukan pemimpin baru. Setiap lima tahun kita siapkan proses itu, kata Anies.

Dia menuturkan, tujuan perubahan pemimpin baru setiap lima tahun untuk memastikan bahwa bangsa Indonesia masih menuju tujuan awal berdirinya Republik yaitu membawa keadilan dan kesejahteraan bagi bangsa.

Baca juga: Anies Ngaku Belum Lebaran dengan Cak Imin, Jadwal Padat?

Anies berharap dengan bergantinya kepemimpinan Indonesia nanti, seluruh masyarakat Indonesia bisa merasakan kesejahteraan dan keadilan yang merata.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Berita Terbaru