Menilik Momen Anies Lomba Pukul Bantal Sampai Tercebur ke Waduk

Reporter : Danny

Optika.id - Bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan merayakan HUT RI ke-78 di Waduk Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis, (17/8/2023).

Baca juga: Pilgub DKI Jakarta 2024: Muncul Nama Anies Baswedan, Ridwan Kamil Sampai Risma

Anies mengikuti perlombaan pukul bantal bersama warga Lebak Bulus. Dia mengikuti lomba 17 Agustus-an ditemani istri, Fery Farhati dan anak-anaknya. Anies yang menggenakan kaus Jakarta International Stadium (JIS) dipadukan celana jeans itu menjalani tiga pertandingan dengan dua hasil kemangan dan satu kekalahan.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini berhasil memenangkan pertandingan pukul bantal melawan salah seorang warga Lebak Bulus. Pertandingan berjalan dengan seru dan meriah.

Di pertandingan kedua, Anies mengajak rekan jurnalis untuk melawannya. Nampak dia begitu bersemangat usai memenangkan pertandingan pertama. Anies kembali berhasil melumpuhkan pertahanan lawannya, jurnalis tersebut nampak tercebur ke Waduk.

Suasana pertandingan semakin meriah dengan sorak-sorai warga yang memberikan semangat dan meneriakkan nama Anies.

Kemudian, cucu Pahlawan Nasional AR Baswedan itu kembali melawan Ketua RT 06 Malkan. Sayangnya, pada pertandingan ketiga melawan Malkan, wajah Anies terpukul dan akhirnya jatuh ke waduk.

Baca juga: Ini Prediksi Pakar Soal Putusan MK pada Sengketa Hasil Pilpres 2024

Dengan penuh keceriaan, Anies sempat mengabadikan momen bersama Ketua RT. Setelah pertandingan, Anies mengaku merasa senang bisa mengikuti lomba bersama masyarakat. Kekalahan pada lomba itu dimaknainya sebagai hal biasa dalam pertandingan.

Seru. Ya namanya juga pertandingan, main tiga kali, dua kali menang, sekali kalah. Terus penonton senang yang penting. Kitanya juga senang. Yang menang dan kalah sama sama senang, kata Anies di Waduk Lebak Bulus, Kamis, (17/8/2023).

Dia mengaku salah strategi saat melawan Ketua RT Malkan.

Baca juga: Anies Ngaku Belum Lebaran dengan Cak Imin, Jadwal Padat?

Tadi saya tuh rencananya mau pukul bawah, ternyata meleset malah guling, salah strategi, ungkapnya.

Usai lomba pukul bantal, Anies beserta keluarga melepas benih ikan Nila ke Waduk Lebak Bulus.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Berita Terbaru