Lomba Bareng Warga Kediamannya, Anies Menang Tarik Tambang dengan Skor 2-1

Reporter : Danny

Optika.id - Hari Kemerdekaan menjadi momen spesial bagi seluruh masyarakat Indonesia. Dalam rangka peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, biasanya masyarakat mengadakan berbagai lomba yang seru dan meriah.

Baca juga: Pilgub DKI Jakarta 2024: Muncul Nama Anies Baswedan, Ridwan Kamil Sampai Risma

Tak ketinggalan, Bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan ikut memeriahkan perayaan HUT RI ke-78 di Waduk Lebak Bulus,Jakarta Selatan, Kamis, (17/8/2023).

Bersama warga Lebak Bulus, mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengikuti lomba tarik tambang. Anies berhasil menang dengan sekor 2-1.

Berdasarkan pantauanwartawandi lokasi, Anies nampak santai menggenakan kaus bergambar Jakarta International Stadium (JIS) dipadukan dengan celana jeans. Anies yang beranggotakan lima orang yakni anak dan menantunya, Ismail Hakim Baswedan, Mikail Azizi Baswedan, Ali Saleh Alhuraiby, serta ketua RT 06 RW 04 Lebak Bulus Malkan melawan tim Ketua RW 04 Jamal.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu dan tim bersiap melawan tim Ketua RW 04. Usai aba-aba dari pembawa acara, Anies dan tim mulai menarik tambang. Setelah berusah sekuat tenaga, Anies dan tim berhasil memenangkan game pertama.

Baca juga: Ini Prediksi Pakar Soal Putusan MK pada Sengketa Hasil Pilpres 2024

Kemudian dilanjut ke game ke dua. Namun, di game ke dua Anies kalah dari tim Ketua RW 04. Meski kalah di game kedua, Anies dan tim akhirnya berhasil mengunci kemenangan di game ketiga.

Sebelumnya, Anies Baswedan mengikuti upacara HUT RI ke-78 bersama warga. Anies hadir mengenakan bajulurik lengkap dengan blangkon. Sementara sang istri, menggenakan kebaya berwarna putih dipadukan dengan rok batik berwarna merah.

Langsung dari Yogyakarta, kata Anies kepada wartawan, Kamis, (17/8/2023).

Baca juga: Anies Ngaku Belum Lebaran dengan Cak Imin, Jadwal Padat?

Dia mengatakan, kehadirannya hanya sebagai warga. Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Ketua RW 04 Kelurahan Cilandak Barat. Sementara, pengibar bendera adalah Karang Taruna sekitar kediamannya.

Saya hadir sebagai warga, pembinanya Pak RW, tuturnya.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Berita Terbaru