Elektabilitas Naik, PKS Jadi Partai Konsisten Dukung Anies di Pilpres 2025

Reporter : Danny

Optika.id - Elektabilitas PKS naik ke urutan ketiga menurut hasil survei Voxpol Center Research and Consulting yang dilakukan pada 24 Juli 2 Agustus terkait Pemilu 2024. Hasil survei tersebut menunjukkan elektabilitas PKS sebesar 8,5 persen.

Baca juga: Pilgub DKI Jakarta 2024: Muncul Nama Anies Baswedan, Ridwan Kamil Sampai Risma

Tokoh Aceh Utara, T.S. Sani mengatakan, perolehan tersebut harus disyukuri oleh partai yang dipimpin oleh Ahmad Syaikhu tersebut. Lebih-lebih bagi para pendukung Anies Baswedan.

Banyak variabel yang menentukan kenaikan elaktabiltas suatu partai. Hasil survei dari Voxpol yang dilakukan pada periode 24 Juli sampai 2 Agustus 2023, dimana PKS menduduki peringkat ketiga setelah Gerindra dan PDIP itu perlu kita syukuri, katanya saat dihubungiwartawan,Minggu kemarin.

Mantan Ketua KNPI Aceh Utara ini menyampaikan, bila dibandingkan dengan hasil Pemilu 2019, PKS menduduki peringkat keenam dengan perolehan suara 8,21%.

Baca juga: Ini Prediksi Pakar Soal Putusan MK pada Sengketa Hasil Pilpres 2024

Ini, kata dia, menunjukkan dua hal yaitu, pertama, PKS mampu mempertahankan posisi di atas 8%. Dan kedua, ada kenaikan 0,29%.

Ini tentu suatu prestasi bagi PKS, mengingat jumlah partai politik pada pemilu 2024 lebih banyak pilihan bagi rakyat, dibandingkan dengan pemilu 2019, jelasnya.

Baca juga: Anies Ngaku Belum Lebaran dengan Cak Imin, Jadwal Padat?

Menurutnya, capaian prestasi elaktabiltas PKS tersebut di samping ada kerja-kerja politik yang mereka lakukan, juga tidak lepas dari partai ini tetap konsisten mendukung capres 2024 Anies Baswedan.

Walau dibujuk rayu dengan berbagai cara untuk keluar dari koalisi persatuan dan perubahan. Rakyat sekarang sudah cerdas menilai, mana partai yang Istiqomah dalam memperjuangkan kepentingan rakyat dan mana partai yang cuma menjadi petualang untuk mencari kepentingan kelompok mereka saja, ujarnya.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Berita Terbaru