Menilik Senyuman Anies Saat Bertemu Bupati di Banyumas!

Reporter : Danny

Optika.id - Bakal calon presiden (Bacapres) Anies Baswedan dan Bupati Banyumas Achmad Husein sempat jadi perbincangan di media sosial beberapa hari lalu. Penyebabnya karena potongan video tiga mahasiswa baru yang memilih Anies sebagai presiden saat ditanya Bupati Banyumas Achmad Husein.

Baca juga: Pilgub DKI Jakarta 2024: Muncul Nama Anies Baswedan, Ridwan Kamil Sampai Risma

Topik itulah yang kembali ditanyakan wartawan saat Anies berkunjung ke Banyumas, Selasa malam, (22/8/2023). Bahkan wartawan sempat bertanya dengan nada bercanda soal kemungkinan Anies akan bertemu dengan Achmad Husein mumpung berkunjung ke daerah tersebut.

Anies hanya tersenyum, lalu dia merespons pertanyaan wartawan terkait peluangnya bertemu dengan Achmad Husein. Yang pasti dia menyebut bahwa potongan video tersebut mencerminkan tentang keinginan warga yang sebenarnya kadang tak diungkapkan dalam survei.

Banyak warga yang memilih diam dan di survei menyatakan beda dengan yang ada di dalam hati mereka. Ketika ditanya yang hakiki mereka akan menjawab lain, tapi harus dipaksa. Kira-kira begitu juga di Jawa Tengah ini, kata Anies setelah menghadiri Jambore Dewan Pimpinan Wilayah (DPW)Partai Nasdem Jawa Tengah seperti dikutipOptika.iddi keterangan resmi, Jakarta, Selasa, (22/8/2023).

Anies optimistis perolehan suaranya pada Pilpres 2024 bisa melampaui dari yang ditargetkan. Gagasan perubahan yang digaungkannya ibarat sebagai bibit pohon yang cocok ditanam di lahan subur seperti Jawa Tengah.

Baca juga: Ini Prediksi Pakar Soal Putusan MK pada Sengketa Hasil Pilpres 2024

Faktanya memang banyak yang menginginkan perubahan. Soal kelangkaan pupuk dan lapangan kerja yang dikeluhkan milenial, tutur Anies.

Di tempat terpisah saat bertemu dengan simpul relawan di Banyumas, Anies kembali menegaskan pentingnya memenangkan Pilpres 2024 di tiga daerah di Jawa Tengah.

Banyumas, Breses, Cilacap, ini memiliki presentasi suara yang luar biasa, sehingga harus diperjuangkan. Teman-teman relawan harus maksimal bekerja di sini, tandas Anies.

Baca juga: Anies Ngaku Belum Lebaran dengan Cak Imin, Jadwal Padat?

Sebelumnya, video singkat Bupati Banyumas Achmad Husein dan mahasiswa baru Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto masih menjadi pembicaraan masyarakat. Kejadian yang bikin heboh ini terjadi dalam acara Soedirman Student Summit 2023 di Graha Widyatama Prof. Rubijanto Misman Unsoed, Selasa, (8/8/2023).

Bupati yang merupakan kader PDI Perjaunganini menanyakan kepada para mahasiswa baru tentang sosok capres yang dipilih. Namun mereka dengan tegas menjawab memilih Anies Baswedan.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Berita Terbaru