Jadi Pembicara di UI, Anies Beberkan Tak Akan Kampanye!

Reporter : Danny

Optika.id -Bacapres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan menjadi pembicara dalam kuliah kebangsaan di Universitas Indonesia (UI), Depok, Selasa (29/8/2023). Dia menegaskan kegiatan ini berbeda dengan kampanye.

Baca juga: Pilgub DKI Jakarta 2024: Muncul Nama Anies Baswedan, Ridwan Kamil Sampai Risma

"Ini berbeda dengan kampanye. Yang dikerjakan di sini bukan sebuah kampanye karena memang tidak ada alat peraga tidak ada ajakan untuk memilih," kata Anies.

Anies menjelaskan, kuliah kebangsaan ini banyak diisi dengan pembahasan arah Indonesia ke depan. Kampus, kata Anies, menjadi tempat yang tepat untuk menyampaikan hal tersebut.

"Ini adalah tempat di mana arah ke depan dibahas. Prioritas ke depan dibahas dan masyarakat, ilmu seperti kampus adalah tempat yang tepat untuk melakukan itu," ujar Anies.

Baca juga: Ini Prediksi Pakar Soal Putusan MK pada Sengketa Hasil Pilpres 2024

Terlebih, kata Anies kampus sejak dulu memang dikenal menjadi tempat untuk diskusi. Anies menyebut, di dalam proses politik justru pembahasan di kampus penting dilakukan.

"Justru penting, ketika akan berada di dalam proses politik harus datang ke kampus. Dan kampus memang perlu mengudang," ucapnya.

Baca juga: Anies Ngaku Belum Lebaran dengan Cak Imin, Jadwal Padat?

Lebih lanjut, Anies berharap kegiatan semacam ini dihelat di banyak kampus lain di seluruh Indonesia. Selain itu, kata dia level tokoh yang diundang mestinya juga lebih beragam.

"Jadi saya menyambut baik dan mudah-mudahan lebih banyak lagi menyelenggarakan ini untuk banyak level. Bukan hanya untuk capres tapi calon bupati, calon wali kota, calon gubernur dan calon legislatif," kata dia.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Berita Terbaru