Usai Demokrat Gabung, Airlangga: KIM Saat Ini Jadi Koalisi Besar

Reporter : Danny

Optika.id - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyambut baik dukungan Partai Demokrat untuk Bacapres Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto. Airlangga mengatakan dukungan Demokrat membuat Koalisi Indonesia Maju semakin besar.

Baca juga: Klaim Punya 469 Suara, Bahlil Resmi Daftar Jadi Ketum Golkar!

"Dengan adanya dukungan dari Partai Demokrat, maka Koalisi Indonesia Maju seperti yang diberitakan di awal menjadi koalisi besar," ujar Airlangga usai menghadiri rapat pimpinan nasional (rapimnas) Partai Demokrat di JCC, Jakarta Pusat, Kamis (21/9/2023).

"Dan penguasaan kursinya itu mendekati 45%, ditambah lagi dengan partai-partai yang baru," tambah dia.

Airlangga mengatakan bergabungnya Partai Demokrat, strategi pemenangan Prabowo dapat dibahas lebih kencang. Dia mengatakan strategi-strategi pemenangan masih terus dibahas di Koalisi Indonesia Maju.

"Kami berharap bahwa strategi lanjutan kemarin sudah dibahas ini sekarang bisa lebih kencang lagi dan tinggal chapter terakhir," ujarnya.

Baca juga: Pengamat Sebut Mundurnya Airlangga Karena Kasus Hukum Sudah By Design

Ketika ditanya terkait pembahasan cawapres, Menteri Perekonomian RI itu mengatakan jika cawapres akan dibahas terakhir.

"Nanti. Itu chapter terakhir, tinggal satu dua langkah lagi," tuturnya.

Baca juga: Idrus: Bahlil Tak Mungkin Jadi Plt, Tapi Bisa Jadi Ketum!

Sebelumnya, Partai Demokrat resmi mendukung Prabowo sebagai capres 2024. Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY dalam rapat pimpinan nasional (Rapimnas) Partai Demokrat di JCC, Jakarta Pusat.

"Malam hari ini Kamis tanggal 21 September 2023, pada Rapat Pimpinan Nasional Partai Demokrat bertempat di Jakarta convention Center, saya Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua Umum Partai Demokrat, secara resmi dan terbuka, mendeklarasikan Bapak Prabowo Subianto sebagai calon presiden republik Indonesia dalam Pemilu 2024," kata AHY saat rapimnas.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Kamis, 12 Sep 2024 00:47 WIB
Berita Terbaru