Kembali Komandoi MES, Erick Thohir Bertekad Pangkas Kesenjangan Ekonomi

Reporter : Eka Ratna Sari

Optika.id - Pertumbuhan ekonomi Indonesia harus memberikan dampak positif terhadap pengurangan kesenjangan sosial antara golongan mampu dan kurang mampu. Hal ini diungkapkan oleh Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES), Erick Thohir, dalam Musyawarah Nasional (Munas) VI MES yang berlangsung di Plaza Mandiri, Jakarta Selatan, pada Minggu (1/10).

Erick menegaskan bahwa salah satu cara untuk mewujudkan tujuan besar ini adalah dengan memperkuat sektor ekonomi syariah. "Penguatan ekonomi syariah akan mengurai kesenjangan ekonomi di Indonesia," ujarnya dengan keyakinan.

Baca juga: Erick Thohir Ketum PAN, Adi Prayitno: Tak Mungkin Terjadi

Penting untuk dicatat bahwa Erick Thohir, yang juga menjabat sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), kembali terpilih sebagai Ketua Umum MES untuk periode 2023-2028. Dalam kepengurusan baru ini, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, menduduki posisi Wakil Ketua Umum MES.

Baca juga: Zulkifli Hasan Diminta Mundur dari Ketua Umum PAN!

Wakil Presiden, Maruf Amin, memberikan apresiasi atas pencapaian MES selama periode 2021-2023 dalam pembukaan Munas VI MES. Ia mengakui berbagai prestasi yang telah diraih, termasuk penghargaan ISO 9001.2015 dan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk keuangan MES.

Baca juga: Erick Thohir Dikabarkan Copot Jabatan Muhammad Awaluddin, Benarkah?

"Mari terus berkarya dan berinovasi dengan niatan ibadah kepada Allah dalam bingkai kerja ikhlas, kerja cerdas, kerja tangkas, dan kerja tuntas untuk turut meningkatkan kesejahteraan bangsa dan negara," ungkap Wapres Maruf Amin, memberikan semangat bagi para anggota MES.

Editor : Pahlevi

Politik
Trending Minggu Ini
Sabtu, 14 Sep 2024 18:18 WIB
Jumat, 13 Sep 2024 08:24 WIB
Senin, 16 Sep 2024 11:12 WIB
Berita Terbaru